Sabtu, 09 Juni 2012

LAPORAN MOTIVATOR BULAN MEI 2012


NO
HARI / TANGGAL
LOKASI
MATERI KEGIATAN
1
Selasa, 1 Februari 2012
Sekolah
Melakuan penjelasan kepada para siswa prihal cara menumbuh rasa tanggung jawab, rasa memiliki dan menanamkan rasa disiplin ke para siswa X TKJ 1.
2
Sabtu, 5 Mei 2012
DU/DI Karya Kencana Mataram
Melakukan kunjungan ke lokasi Dunia usaha Dunia Industri (DU/DI) CV. Karya kencana. Motivator melakukan shering dengan pimpinan CV. Karya Kencana mengenai program-program yang ada di SMK yang berkaitan dengan kompetensi yang ada di dunia usaha dunia industri.
3
Rabu, 8 Mei 2012
Pusat Layanan Internet kecamatan (PLIK)Pringgabaya
Menjelaskan cara pengoperasian pengoperasianMozilla Firefox untuk mengakses internet ke pada pelanggan baru yang berkunjung ke PLIK Pringgabaya.
4
Senin, 14 Mei 2012
Rumah Tuaq Emang Pringgabaya
Berbincang-bincang dengan pak Syafi'I, Muhdar dan tuaq Emang membicarakan gimana prospek dari usaha beternak itik untuk petelur, Motivator menjelaskan dengan memberikan beberapa referensi dan alamat webside yang bisa download.
5
Rabu, 16 Mei 2012
Laboratorium Teknik Komputer dan jaringan SMK Negeri 1 Pringgabaya
Motivator memberikan pencerahan tentang etika dan etos kerja kepada para pegawai laboratorium (Pak Yunan dan Pak awan), agar mereka bisa meningkatkan efektifitas kerja.
6
Sabtu,  19 Mei 2012
Lasehan Gili Lebur Pelabuhan Kayangan
Motivator melakukan jalan-jalan sore beserta keluarga menikmati indahnya pantai dikayangan, sembari menunggu makanan yang dipesan, kenalan sama bapak-bapak, yang kepingin sekali menyekolahkan anaknya yang baru tamat di SMP untuk melanjutkan ke SMK, Motivator menjelaskan kompetensi-kompetensi yang serta prospek kerjanya kedepan. 
7
Senin, 20 Mei 2012
Dikantor Desa Labuan Lombok
Motivator melakukan kunjungan ke kantor desa labuan Lombok untuk memperoleh lembar pengajuan untuk pembuatan kartu keluarga, pada saat tersebut terjadi obrolan sama petugas dan beberapa pengunjung lainnya, Motivator menjelaskan bahwa ada komuntas kampung media yang ada di desa labuan lombok
8
Rabu, 23 Mei  2012
Kantor Camat Pringgabaya
Motivator melakukan kunjungan ke kantor camat untuk memasukkan berkas pengajuan pembuatan kartu keluarga, kami menemui bapak Raqib yang bertugas untuk mengentri data pada pembuatan kartu keluarga, siruang tersebut terjadi obrolan mengenai informasi Kategori 2 untuk data base pegawai honorer, Motivator menjelaskan tentang hal tersebut dengan beberapa literatur yang ada antara lain surat edaran yang berasal dari Menteri Pendayagunaan aparatur negara (PAN)
9
Kamis, 24 Mei 2012
Dirumah Haji Mukri
Pada kesempatan tersebut Motivator melakukan aktifitas untuk membantu mengupas kelapa, pepaya dan nangka pada acara selamatan jemaah yang akan melaksanakan Umrah, Pada kesempatan tersebut yang hadir Pak Anan, Pak RT dan tuan rumah sendiri, Motivator menberikan pandangan ke ketua RT 01 sandubaya barat untuk menghimpun para pemuda untuk melakukan kegiatan yang berkaitan dengan kampung media, ketua RT memandang kegiatan tersebut sangat bagus untuk mengembangkan bakat para pemuda.
10
Jumat, 25 Mei 2012
Ruang Guru SMKN 1 Pringgabaya
Motivator mengikuti rapat Verifikasi kelulusan siswa-siswi SMK sederajat, Pada rapat tersebut Motivator memberikan ide untuk melakukan pengumuman kelulusan dengan menggunakan media Internet, dengan memperhatikan beberapa pertimbangan, dan saat itu semua yang hadir diforum rapat menyetujui.
11
Sabtu, 26 Mei 2012
SMK Negeri 1 Pringgabaya
Melakukan pencerahan kepada siswa-siswi yang mau merayakan kelulusan, agar mereka tidak melakukan konvoi dijalanan, dan menyarankan mereka agar melihat pengumuman bisa dirumah masing-masing dengan membuka Website.
12
Minggu, 27 Mei 2012
Dalam Kendaraan Menuju Mataram
Pada kesempatan tersebut, terjadi obrolan dengan beberapa orang teman antara lain Bapak Sukmanul Hakim, Bulkiah, Syafi'I dan dua orang siswa, Kami membahas masalah LKS (Lomba kompetensi Siswa) mengenai teknik penjaringan peserta ditiap sekolah, Motivator memberikan saran LKS dibikin sebagai ektrakurikuler untuk siswa disemua kompetensi, sehingga pada saat ada lomba para siswa sudah memiliki bekal untuk berlomba.
13
Selasa, 29 Mei 2012
Rumah Bapak Haji Mukri
Pada kesempatan tersebut Motivator beserta Haji Mukri, Hj. Toharah dan Annur fitri menjelaskan cara dan teknis pengumuman yang dilakukan oleh SMK Negeri 1 Pringgabaya, karena para wali siswa tidak di undang untuk memperoleh hasil kelulusan, Motivaor menjelaskan bahwa kelulusan diperoleh dari internet. 






















































Tidak ada komentar:

Posting Komentar