Senin, 11 Juni 2012

MASJID AT-TAQWA MELEPAS JEMAAH UMRAH




           Hari minggi (10/06/2012) kemarin, pengurus masjid At-Taqwa Labuan Lombok, melepas rombongan jemaah yang akan melaksanakan ibadah umrah ketanah suci Makkah. Sebelum pemberangkatan jemaah yang berjumlah 18 orang yang terdiri dari 8 jemaah laki-laki dan 10 orang jemaah perempuan, dilakukan acara pelepasan yang diselenggarakan oleh pengurus masjid At-Taqwa desa Labuan Lombok.
             Ibadah Umrah (bahasa Arab: عمرة) adalah salah satu kegiatan ibadah dalam agama Islam. Hampir mirip dengan ibadah haji, ibadah ini dilaksanakan dengan cara melakukan beberapa ritual ibadah di kota suci Makkah, khususnya di Masjidil Haram. Para jemaah Umrah melaksanakan Tawaf di Ka'bah dan Sa'i antara Shofa dan  Marwah, setelah memakai ihram  yang diambil dari Miqad. Ibadah Umrah Sering disebut pula dengan haji kecil.

Jemah diantar ke dalam mobil masing-masin

            Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum pengurus Masjid A-Taqwa  Sulaiman, BA.menyampaikan kata-kata sambutan pelepasan jemaah umrah.  Ibadah Umrah merupakan ibadah yang penuh dengan nilai-nilai histori yang ada harus dimanfaatkan momen-monem tersebut untuk memperteguh iman dan taqwa kita dihadapan Allah, SWT. Oleh sebab itu momen tersebut harus dimanfaatkan oleh para jemaah Umrah untuk selalu khusuk dan ihlas dalam menjalankan segala Ibadah umrah sersebut, dalam kesempatan tersebut pula Sulaiman, BA menghibau kepada para keluarga  untuk selalu mendoakan para jemaah Umrah agar senantiasa diberi keselamatan dan bisa berkumpuk kembali dengan keluarga yang ditinggalkan.
          Dipenghujung acara pelepasan jemaah Umrah, jemaah masjid At-Taqwa Labuan Lombok bersalaman dengan jemaah Umrah, terlihat dari wajah para jemaah Umrah terharu dan tidak sedikit dari para jemaah Masjid At-Taqwa maupun Jemaah Umrah berlinang air mata, karena selama empat belas hari mereka meninggalkan orang-orang yang disayangi, untuk melaksanakan panggilan ALLah,SWT untuk melaksankan Ibadah Umrah. Satu persatu jemaah Umrah dituntun untuk memasuki mobil masing-masing guna melakukan perjalan ke Bandar Internasional Lombok menuju Jakarta, Insyaallah pagi ini (11/06/2012) jemaah Umrah akan bertolak te tanah suci Makkah.

         Selama pelaksanaan ibadah Umrah ketanah suci Makkah, para jemaah akan dipasilitasi dan diakomudasi oleh jasa perjalan ibadah Haji dan Umrah “Tika Tour and Travel” yang berkantor pusat di Jakarta, Hal tersebut disampaikan oleh H.Hajir  selaku pimpina cabang untuk wilayah NTB. Beliau turut serta dalam rombongan tersebut didampingi oleh istri guna melaksanakan ibadah Umrah.
        Semoga para jemaah Umrah senantiasa diberi kekuatan dan kesehatan dalam melaksanakan segala rukun-rukun ibadah Umrah dengan ganjaran pahala berlipat-lipat, serta selamat kembali ketanah air tercinta dan bisa berkumpul dengan orang-orang yang tersayang,..Amin ya Rabbal Alamin. (F415)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar