Rabu, 09 Januari 2013

KM.Gerbang Patuh Karya Terima Perangkat PLIK-SP

Setelah dilakukan survey beberapa waktu lalu yang dilakukan oleh PT WEB (Wira Eka Bakti)  terhadap  keberadaan kegiatan Kampung Media Gerbang Patuh Karya. Survey yang dilakukan tersebut guna melihat secara langsung lokasi dan kegiatan yang dilakukan oleh Kampung Media Gerbang Patuh Karya.

Buntut dari survey tersebut, Rabu (9/1)  Pengurus kampung Media Gerbang Patuh Karya
menerima peralatan berupa beberapa buah Personal Komputer serta perlengkapan lainnya. Semua peralatan tersebut digunakan untuk membangun sebuat Warung internet yang menjadi Sentral Produksi Kampung Media gerbang Patuh Karya.

Bantuan peralatan ini merupakan kelanjutan dari pengembangan internet ditingkat yang paling rendah yaitu pedesaan dengan program PLIK-SP (Pusat layanan Informasi Kecamatan Sentral Produksi) guna lebih memasyarakatkan internet sebagai media untuk mengakses informasi-informasi agar masyarakat lebih melek terhadap teknologi`

Peralatan yang didistribusikan oleh PT WEB melalui jasa expedisi terdiri dari 23 kodi terdiri dari perangkat Telco dan Non Telco, Untuk Perangkat Non telco terdiri dari PC clien 5 unit, PC Server 1 Unit, meja dan kursi masing-masing 6 unit, Printer, UPS, serta Genset dengan kapasitas 4000 watt. Sementara untuk Perangkat Telco terdiri dari Switch dan modem.

Nantinya PLIK-PS ini dalam beroperasinya dilayani oleh PT Telkom dengan program speedy sebagai penyedia akses internetnya. Hal ini yang membedakan program PLIK sebelumnya yang menggunakan VSAT sebagai media layanan internetnya.

Moh. Faisatullah,sebagai penanggung jawab Kampung Media Gerbang Patuh Karya merasa senang dengan bantuan tersebut serta ucapan terima kasih kepada pak Fairuz selaku pengelola Kampung Media Provinsi yang telah merekomendasi Kampung media gerbang patuh karya menjadi penerima program PLIK-SP.

Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sepenuhnya oleh warga guna memasyarakatkan internet agar masyarakat lebih cerdas dan tidak gagap teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar