Selasa, 20 Maret 2012

KEBAKARAN AKIBAT DARI KECELAKAAN LALU LINTAS


         Kecelakaan kembali terjadi dijalan jurusan Labuan Lombok Pringgabaya, desa Pringgabaya Utara kecamatan Pringgabaya, Senin pukul 20.10 wita disebabkan jalanan yang licin sebagai akibat dari air hujan yang membasahi badan jalan. Mobil Zebra dengan nomor polisi DR9068F yang melaju dengan kencang dari arah timur, karena tidak bisa mengendalikan kemudi akhirnya mobil Zebra tersebut tergelincir masuk keparit sebelah selatan pangkalan ojek Baran Batun.  Melihat adanya Mobil yang tergelincir masuk parit beberapa pengendara sepeda motor berhenti untuk membantu dan berusaha menghentikan mobil yang sedang melaju dengan kencang dari arak berlawanan. Mobil Kijang Inova dengan Nomor Polisi DR1439BZ berhasil dihentukan oleh beberapa pengendara motor tersebut, dan akhir ikut membantu korban yang ada di mobil Zebra. 



            Selang beberapa saat dari arah barat melaju dengan kencang mobil truk Mitsubishi dengan Nomor Polisi DK8102DL menabrak 2 motor yang salah satunya membawa bensin dengan jirigen yang kebetulan pengendara motor tersebut baru pulang membeli bensin dari SPBU Mamben kecamatan Wanasaba. Akibat tabrakan tersebut bensin yang dijirigen tersebut tumpah dan langsung menimbulkan kebakaran Truk dan sepeda motor yang membawa bensin tersebut terbakar, untung saja pengendara sepeda motor dan sopir truk berhasil menyelamatkan diri, Mobil kijang inova pun nyaris jadi sasaran si jago merah, dengan sigap sopir kijang inova masuk mobil dan berhasil menjauh dari truk dan motor yang terbakar. 
           Beberapa saat setelah kejadian anggota kepolisian Sektor  Pringgabaya langsung ke tempat kejadian perkara untuk melakukan penyelidikan, selang beberapa saat mobil pemadam kebakaran yang didatangkan dari selong tiba dilokasi kejadian dan berusaha memadamkan kebakaran.  Api baru bisa dipadamkan pada pukul 21.30 Wita, dalam insiden tersebut satu sepeda motor dan bagian kepala  mobil truk Mitsubishi terbakar, karena pemadam kebakaran cepat membantu bagian bak kayu dari mobil truk tidak ikut kebakar.
Dari kecelakaan tersebut tidak ada korban yang meninggal dunia, korban luka-luka  sebanyak 4 orang dari penumpang dan pengemudi mobil Zebra yang tegelincir masuk parit. Korbannya langsung dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama.
         Dari hasil pantauan koresponden kami dilokasi kejadian, mobil Zebra , sepeda motor dan Truk Mitsubishi belum bisa dievakuasi dari tempat kejadian. Semoga kejadian tersebut jadi pelajaran bagi pengendara-pengendara kendaraan bermotor dan tetap mematuhi tata tertib dalam berkendaraan guna keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar