Rabu, 22 Mei 2013

Diduga Dukun Santet, Rumah Dirusak Massa

-->
Pengerusakan rumah Amaq Darwinsih, warga Dusun Telaga Desa Sembalun Lawang Kecamatan Sembalun kabupaten Lombok Timur, peristiwa tersebut terjadi magrib tadi, 22 Mei 2013. Berawal dari ancaman Suniarta menantu dari amaq Darwinsih terhadap warga Dusun jorong Desa Sembalun Lawang yang akan menyanten warga.

Tidak terima dengan ancaman tersebut Suniarta diintrogasi oleh warga, sang menantu
dari Amaq Darwinsih akhirnya mengakui bahwa dia telah menyerahkan batu ke mertuanya untuk dijadikan alat untuk meyantet warga. Mendengar pengakuan tersebut warga Dusun Jorong berbondong-bondong menuju ke dusun telaga untuk menyerbu rumah orang yang diicurigai dukun santet tersebut.

Tetapi niat warga dusun Telaga berhasil digagalkan oleh aparat kepolisian yang terlebih dulu mengamankan rumah Amaq Darwinsih, Menurut pengakuan warga Telaga yang tidak mau disebut identitasnya, kami sudah belasan tahun ketakutan berada dibawah bayang-bayang orang yang dianggap dukun santet, kami tidak berani melawan walaupun berame-rame karena Amaq Darwinsih dianggap memiliki ilmu kebal dan ilmu hitam, Banyak warga yang sakit dan meninggal secara tidak wajar imbuhnya.

Kemarah warga tidak bisa dibendung niat warga semalam untuk merusak rumah terduga dukun santet akhirnya tercapai, menurut keterangan awak media kami di TKP, setelah sholat magrib warga Telaga merusak rumah sang dukun santet, setelah sebelumnya siang tadi rumah dari menantunya yang ada didusun Jorong juga dirusak masa.
Semoga kejadian ini menjadi pelajaran berharga untuk kita semua untuk tidak melakukan tindakan diluar hukum. Fais, KM-GPK

1 komentar: