Selasa, 07 Mei 2013

TalkShow Persiapan PPK Pringgabaya Jelang PILKADA

Dalam rangka mensosialisasi kesiapan kegiatan Pemilukada dikabupaten Lombok Timur yang sudah diujung tanduk, PPK Pringgabaya melakukan Talkshow seputar persiapan PPK Pringgabaya dalam menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Lombok Timur yang akan diselenggarakan Senin, 13 Mei 2013 mendatang. TalkShow dilakukan LCB FM, yang merupakan satu radio swasta yang ada dikabupaten Lombok Timur.

Dalam kesempatan tersebut Anggota PPK Pringgabaya yang hadir tiga orang yaitu, Judan PB, Damanhuri, Moh. Faisatullah serta ketua PPS Pringgabaya, Zarkasi
Khawaris. Acara Talk Show yang diselenggarakan di radio LBC merupakan program unggulan guna mensosialisasikan kesiapan PPK dan PPS yang ada dikabupaten Lombok Timur. Semua PPK dan perwakilan dari satu orang PPS dari setiap kecamatan kita undang untuk mengikuti Talk Show, ungkap Dedi yang merupakan Program Director PT. Radio Lombok Ceria, Dedi juga menambahkan program acara ini juga bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dengan semua penyelenggara Pemilukada.

Talk Show keliatan mulai hidup sejak acara dibuka Pukul 20.15 Wita dengan suasana ruang siaran yang cukup nyaman. Menanggapi pertanyaan dari Moderator yang langsung dibawakan oleh Dedi terkait dengan persiapan awal hingga hari H, Ketua PPK Pringgabaya, menjelaskan bahwa PPK berserta PPS yang ada dikecamatan Pringgabaya sudah siap untuk melaksanakan Pemilukada, walaupun banyak  kendala mulai dari penetapan DPT yang beberapa kali mengalami perubahan, DPT awal hasil pleno di KPU jumlah pemilih dikecamatan Pringgabaya sebanyak 72.163 Pemilih, dengan adanya perubahan dari hasil cros cek dengan Tim sukses dan Panwas sehingga terjadi perubahan menjadi 71.655 Pemilih.

Berkurangnya Jumlah pemilih dari DPT awal tersebut disebabkan adanya mobilitas penduduk, pemilih yang meninggal dunia serta adanya nama pemilih yang dobel, yang berdampah pada berkurangnya jumlah pemilih sebesar 508 orang pemilih. Judan dalam kesempatan tersebut mengapresiasikan kerja dari Tim Sukses masing-masing pasangan serta Panwaslu yang sudah turun langsung dengan penyelenggara Pemilu ditingkat bawah mulai dari PPS sampai petugas PPDP untuk melakukan cros cek langsung kelapangan, sehingga tidak lagi ditemukan adanya pemilih ganda dan fiktif

Diakhir Talk Show yang berlangsung selama dua jam tersebut, Ketua PPK berpesan kepada seluruh pendengar guna sama-sama menyukseskan proses demokrasi yang akan kita laksanakan Senin depan dengan mendatangi TPS masing-masing, gunakan hak suara dengan sebaik-baiknya. Semoga Pilkada Lotim serta Pilgub NTB berjalan lancar dengan partisipasi pemilih mencapat 85 %, sehingga menjadikan NTB sebagai Trand Center pelaksanaan Pilkada diseluruh Indonesia..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar