Kamis, 30 Mei 2013

PLIK-SP KM GPK Ramai Dikunjungi


 Setelah perangkat didrop awal tahun lalu, kini PLIK-SP KM Gerbang Patuh Karya sudah mulai beroperasi, PLIK-SP yang beralamatkan di kampung Sandubaya Barat desa Labuan Lombok, kecamatan Pringgabaya mulai dipadati pengunjung yang hendak membuka internet.

Para warga merasa senang dengan adanya internet dipemukiman mereka, dan tidak perlu jauh-jauh untuk
memeperoleh layanan dunia maya tersebut, hal tersebut disampaikan Haji Musri, salah seorang tokoh warga desa Labuan Lombok.

Menurut keterangan pengelola PLIK-SP, Moh. Faisatullah, Warung Internet ini hampir tiap hari selalu ramai dikunjungi, rata-rata yang memanfaatkan jasa tersebut dari anak sekolahan mulai dari sekolah dasar sampai siswa menengah atas. Mereka membuka interner guna mendapatkan materi pelajaran serta mencari tugas yang berikan oleh bapak/ibu guru disekolah.

Mahesa Burma siswa kleas VII salah Mts Labuan Lombok mengaku senang dengan keberadaan warnet PLIK-SP, karena saya bisa mencari materi tugas seperti saat ini, saya disuruh oleh ibu guru untuk mencari puisi salah satu penulis terkenal tukasnya.

Lokasi yang nyaman serta dipusat pemukiman warga, menyebabkan PLIK-SP ramai dikunjungi, dengan tarif yang murah jika dibandingkan dengan warnet yang lain, hanya dengan 2000 rupiah pengunjung bisa berselancar didunia maya selama satu jam, sementara untuk malam minggu pengelola memberikan tarif khusus sebesar 1000 rupiah per jam.

Semoga keberadaan PLIK-SP di desa Labuan Lombok pada khususnya dan Lombok timur pada umumnya bisa meningkatkan pengetahuan masyarakat, sehingga informasi-informasi yang terkait dengan keberlangsungan kehidupan kita bisa diakses dengan mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar