Minggu, 02 Juni 2013

Hujan Dimusim Kemarau


Beberapa hari terakhir ini cuaca diwilayah Lombok Timur dan sekitarnya tidak menentu, Beberapa hari ini matahari tidak keliatan karena ditutupi awan tebal, peluang turunnya hujan dengan intensitas yang tinggi menimbulkan kekhawatiran diantara warga.

Seperti pantauan awak media kami dilapangan
selama dua hari ini hujan turun dengan intensitas yang tinggi dimulai sejak dini hari, sehingga memaksa para warga untuk tetap berada dirumah. Sampai berita ini diturunkan hujan masih turun dengan derasnya.

Berdasarkan iklim yang ada di negeri kita ini, bulan Maret-April sudah memasuki musim pancaroba yaitu peralihan dari musin hujan ke musim kemarau, tapi sampai dengan memasuki bulan Juni ini peluang turunnya hujan sangat besar.

Kondisi seperti ini memaksa para warga untuk tetap berada didalam rumah, aktifitas keseharian wartga menjadi terhambat, seperti terlihat dipasar tradisional Labuan Lombok, para pedagang memilih tidak berjualan karena kondisi pasar yang becek dan sepi pembelinya, Inaq Amir salah satu pedangan yang biasa berjualan sayur-sayuran dipasar Labuan Lombok, selama dua hari ini tidak berjualan dengan alasan sepi pembeli ditambah lagi dengan kondisi pasar yang becek.

Lain lagi yang dialami oleh para petani yang sudah mempersiapkan lahannya untuk menanam tembakau, melihat cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini, para petani rata-rata menunda untuk menanam tembakau meskipun lahan sudah dipersiapkan untuk mengurangi tingkat kerugian.

Dihimbau kepada para pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang akan melintas di kecamatan Pringgabaya khusunya dan Lombok timur pada Umumnya, senantiasa berhati-hati karena kondisi jalan yang licin, sementara untuk yang menggunakan roda dua, persiapkan jas hujan untuk memperlancar perjalanan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar