Minggu, 02 Juni 2013

Siswa SMKN 1 Pringgabaya StudyTour ke STV dan Kancanta FM


Sabtu, 1 Juni 2013, siswa-siswi SMK Negeri 1 Pringgabaya, khusunya Kompetensi keahlian Multimedia Kelas X mengadakan Study Tour ke Selaparang Televisi yang beralamatkan di Gelang Selong dan Radio Kancanta FM di Labuan Haji, Study Tour tersebut dilakukan guna lebih mendalami materi yang selama ini diperoleh dibangku sekolah. Perangkat yang terkait dengan peralatan Multimedia bisa langsung dilihat dan dioperasikan dilokasi yang dikunjungi.

Peralatan yang belum dimiliki
SMK Negeri 1 Pringgabaya khususnya peralatan Multimedia, seperti Mixer Video, Ligting serta perangkat pendukung lainnya tidak menyurutkan niat para guru untuk mendidik para siswanya, melalui study Tour inilah sebagai sarana untuk menunjang proses pembelajaran, hal tersebut disampaikan Lalu Ahmadi selaku waka Kurikulum saat mendampingi siswa pada kegiatan tersebut.

Pada Study Tour kali ini siswa dituntut untuk bisa mendalami dua kompetensi dasar yaitu Melakukan Pengambilan Gambar Produksi dan Merawat Perlatan Multimedia. Para siswa akan dijelaskan menganai peralatan mulai dari nama, fungsi, cara mengoperasiannnya serta cara perawatannya yang disampaikan oleh Kepala Divisi Teknik Selaparang televisi, Pak Mul.

Penyampaian materi yang dilakukan diruang siar Selaparang Televisi dibagi menjadi dua sesion karena ruang yang tidak bisa menampung semua siswa yang berjumlah 70 orang, Setelah sesion pertama selesai diberi materi selanjutnya para siswa diajak untuk mengunjungi semua bagian-bagian yang ada di Selaparang Televisi, Mulai dari ruang kontrol, ruang editing, ruang administarsi serta ruang Transmiter.

Pada kesempatan itu para siswa ditantang bisa berfose didepan kamera guna membaca berita, para siswa dengan antusias berebetan untuk melakukannya, hal tersebut dikarena para kru Selaparang Televisi ramah serta cara penyampaiannya yang komunikatif serta interaktif sehingga para siswa senang dan khusu' mengikutinya.

Tidak terasa hampir dua jam kegiatan tersebut berlangsung, para rombongan SMK Negeri 1 Pringgabaya meninggalkan Studio Selaparang televisi guna melanjutkan kunjungannya ke Radio Kancanta FM Labuan Haji. Lombok Timur.

Kunjungan ini sangat positif untuk para siswa dan guru guna menambah kompetensi keahlian mereka serta memberikan gambaran kepada para siswa setelah mereka lulus nantinya, sehingga harapan kedepannya kegiatan ini terus dilaksankan secara kesinambungan, hal tersebut disampaikan oleh Ketua Program keahlian Teknik Komputer dan Informatika, Zainul Mubaroq, ST disela-sela kegiatan tersebut. Faiz, KM-GPK


Tidak ada komentar:

Posting Komentar