Minggu, 01 September 2013

Empat Siswa Lotim Wakili NTB Ikuti LKS Tingkat Nasional 2013


Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat provinsi Nusa Tenggara Barat telah usai dilaksanakan, dari tanggal 26 sampai 30 Agustus 2013, yang diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota se-NTB. Sebanayak 137 Peserta yang akan berlomba memperebutkan juara pada 23 mata lomba. Pelaksanaan LKS dibuka secara resmi oleh kepala Dikpora NTB yang baru Dr. H. Imhal, bertempat di Hotel Lombok Garden Kota Mataram.

Pada Kesempatan Tersebut Kepala Dikpora yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Dikpora menggantikan Drs. H.L. Syafi'i, MM, menyampaikan bahwa putra-putri NTB khususnya Sekolah Menengah Kejuruan tidak kalah bersaing dengan daerah-daerah lain, yang menjadi PR kita bersama adalah bagaimana untuk menggali potensi-potensi yang ada di peserta didik untuk dibina dan diarahkan sesuai dengan kompetensi keahlian yang mereka miliki.


Diakhir sambutannya Kepala Dikpora secara resmi membuka Lomba Kompetensi Siswa tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kegiatan lomba dilaksanakan dibeberapa tempat, antara lain SMKN 2 Mataram, SMKN 3 Mataram, SMKN 4 Mataram, SMKN 5 Mataram, SMKN 2 Kuripan, AMIKOM serta Hotel Lombok Garden.

Untuk kabupaten Lombok Timur peserta yang dikirim sebanyak 18 orang guna bersaing dengan kabupaten/kota lain untuk menjadi juara pada mata lomba yang diikuti, setiap mata lomba diwakili oleh satu orang, sehingga kabupaten Lombok Timur berpeluang merebut juara pada 18 mata lomba yang diikuti.

Lomba dimulai pada hari kedua, selasa, 27/08/2013, dengan alokasi waktu dua sampai tiga hari tergantung jenis mata lomba yang diikuti. Untuk LKS tahun ini kabupaten Lombok Timur Berhasil meraih juara pada beberapa mata lomba anatara lain,

Untuk Juara I, Juliawan untuk mata lomba Welding/Las, Saipona Aransa mata lomba IT Software aplication, M. Syaripuddin Adnan untuk mata Lomba IT Networking Support, ketiga siswa tersebut berasal dari SMKN 1 Selong dan berhak untuk mengikuti mata lomba tersebut ditingkat nasional Mewakili NTB. Sementara untuk mata lomba Animasi diwakili oleh siswa SMKN 1 Pringgabaya atas nama Dian Nur Akbar.

Sementara untuk juara II dan III diperoleh dari mata lomba Cadd Building, Elctronic Application, Joenery, Hotel Accomodation, Secretary serta Agronomi. Ketua Kontingen kabupaten Lombok Timur, Drs. H.Hamzah, mengaku sangat puas dengan prestasi yang diperoleh pada Lomba Kompetensi Siswa tahun ini, walaupun ada penurunan jumlah peserta yang lolos ketingkat nasional jika dibandingkan tahun lalu.

Sementara ditempat terpisah, Panitia Kontingen bidang Teknis Muh. Iqbal Sofyan, ST yang kami hubungi via ponsel berharap, untuk kedepannya semua kontingen lombok timur yang akan dikirim minimal dapat jauar III untuk tipa mata lomba, sehingga diperlukan adanya seleksi atau kompetesi ditingkat kabupaten sehingga yang akan mewakili lombok timur ditingkat Provinsi adalah peserta terbaik sehingga mampu bersaing ditingkat yang lebih tinggi dan mengharumkan nama Lombok Timur. Fais-KM.GPK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar