Rabu, 18 September 2013

PNPM GSC Suela & LPA Lotim Laksanakan Pelatihan Perlindngan Anak


Dalam rangka meningkatkan fungsi dan peran serta orang tua, Lembaga Pendidikan dan Masyarakat guna membentuk kepribadian anak serta menghindari terjadinya kekerasan fisik dan fikis dilingkungan keluarga, sekolah maupun masyarakat, PNPM GSC Kecamatan Suela Desa Suntalangu mengadakan Pelatihan tentang perlindungan Anak.

Kegiatan tersebut dilaksankan selama dua hari, Sabtu (14/9) dan Senin (16/9) diaula kantor desa Suntalangu kecamatan Suela, yang diikuti oleh 40 orang wali murid dari beberapa sekolah mulai dari sekolah dasar sampai tingkat menengah yang ada didesa Suntalangu.


PNPM GSC kecamatan Suela bekerjasama dengan LPA (Lembaga Perlindungan Anak) Lombok Timur menyampaikan materinya yang berkaitan dengan perlindungan anak, Judan Putra Baya, SH. Wakil ketua LPA Lombok Timur sekaligus sebagai pembicara, disela penyampaian materinya menjelaskan bahwa kita tidak sadar dalam kehidupan sehari-hari banyak hal yang kita perbuat yang bisa merusak mental anak-anak kita. Kerena dimasa itu merak masih dalam tahap mencari jati diri yang akan berdampak pada kehidupan mereka selanjutnya.

Pelatihan yang bertemakan “Hakekat Perlindungan Anak Dalam Kontek Tanggung Jawab Bersama” kelihatan para peserta yang didominasi oleh para ibu-ibu sangat antusian mengikuti pelatihan, hal tersebut dikarenakan penyampaian pemateri yang interaktif serta komunikatif. Inaq Umar (45) salah satu peserta baru menyadari bahwa anak-anak menjadi nakal disebabkan karena orang tua yang tidak bisa memberikan contoh dan panutan yang baik.

Inaq Umar menambahkan, saya selama ini sering memberikan contoh kurang baik, kasar, membentak, memukul dan sebagainya saat kesal kepada anak saya, dengan pelatihan ini saya menjadi sadar, bahwa mendidik anak itu cukup dengan kasih sayang bukan dengan kekerasan. (Awan, KM-GPK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar