Minggu, 13 Oktober 2013

Siswa SMKN 1 Pringgabaya ikuti Lomba PENTAS PAI Tingkat Provinsi


Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat mengadakan lomba PENTAS PAI (Pekan Keterampilan dan seni Pendidikan Agama Islam), yang diikuti oleh siswa/siswi SMP, SMA dan SMK tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kegiatan tersebut dilaksanakan di Wisma Haji Kota Maratam dari tanggal 11 sampai dengan 13 Oktober 2013.

Lomba ini bertujuan untuk mencari dan menggali bakat-bakat siswa/siswi SMP/SMA/SMK dalam hal keagamaan dengan mata lomba yang dilombakan antara lain Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), Cerdas Cermat dan Nasyid.

SMK Negeri 1 Pringgabaya turut serta dalam kegiatan tersebut dengan mengirim empat orang siswa untuk mengikuti mata lomba Nasyid. Keempat duta SMK Negeri 1 Pringgabaya yang akan bertanding tersebut adalah Yulia Sari, Gusari, Bq. Zurriatun Nufus dan Melinda Widiya Wati, yang semuanya merupakan kelas sebelas dari program keahlian Teknik Komputer dan Informatika.


Menurut keterangan salah satu guru pembimbing, Taufiqurrahman, S.Ag, keempat siswa tersebut merupakan siswa terbaik yang sebelumnya dilakukan seleksi ditingkat sekolah. Kemampuan siswa kami tidaklah terlalu mengecewakan dengan peserta dari sekolah lain, hanya saja pembinaan mereka hanya berlangsung singkat, sehingga kendala yang dihadapi saat lomba berlangsung hanyalah mental dan pengalaman.

Ustaz Opik panggilan akrabnya, menambahkan memang kita tidak memiliki targen untuk juara, tapi setidaknya siswa-siswi yang ikut lomba punya pengalaman yang akan ditularkan keadik-adik tingkat mereka.

Hal senada juga yang disampaikan oleh pembimbing vokal, Sahibuddin, S.PdI, kedepannya kami akan mengusulkan kepihak sekolah agar dibentuk ekstra kurikuler Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam, sebab kegiatan PENTAS PAI ini merupakan agenda rutin yang akan dilaksanakan setiap tahun.

Dari hasil mata lomba Nasyid pada PENTAS PAI tahun ini pemenang juara I diraih dari utusan kabupaten Lombok Barat, juara II Kabupaten Lombok Utara sedangakan untuk juara III diraih oleh utusan Kabupaten Lombo Tengah.

2 komentar:

  1. Eee kaya raden... Selalu Sistim kebut Sehari...

    BalasHapus
  2. saran saya,,,,,kalau ada lomba harus di persiapkan 3 bulan sebelum kegiatan lomba berlangsung,,,jangan di persiapkan seperti kata pak atma,,,,sistem kebut sehari,,,,itu bisa merusak mental dan ke-PD-n siswa-siswi yang ikut
    SATRIAWAN (ttd)

    BalasHapus