Selasa, 01 Oktober 2013

Sosialisasi PLIK



Dalam rangka mensosialisasikan keberadaan PLIK(Pusat Layanan Internet Kecamatan), pihak Penyelenggara penyedia layanan dalam hal ini Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI), melakukan kunjungan kelokasi-lokasi yang mendapatkan layanan tersebut.

SMK Negeri 1 Pringgabaya juga kebagian dikunjungi pada Senin, 30/09/2013 kemarin. Kunjungan tersebut bertujuan guna mensosialisasi keberadaan serta penggunaan PLIK dilokasi masing-masing. Peserta sosialisasi berjumlah 30 orang yang diambil dari semua perwakilan jurusan yang ada di SMK Negeri 1 Pringgabaya.


Opick, dari Depkominfo Provinsi Nusa tenggara Barat selaku pemateri, mengajak para peserta untuk memanfaatkan layanan Internat, agar informasi yang berkaitan dengan bisnis, politik, ekonomi, budaya, sekolah, kesehatan, teknologi, pendidikan bahkan lowongan kerja bisa diakses dengan bebas tanpa batas, sehingga semua informasi dapat diserap yang berdampak pada meningkatnya pengetahuan pengguna.

Sementara ditempat yang terpisah sembari menikmati pemandangan dilingkungan sekolah, Pak Iwan dari BP3TI jakarta, menjelaskan bahwa selain sosialisasi, kegiatan ini bertujuan guna memantau dari dekat semua aktifitas dan kegiatan dari PLIK yang ada khususnya di SMK Negeri 1 Pringgabaya. Pada kesempatan itu pula pihak BP3IT menyerahkan Kuisioner yang harus diisi oleh pengelola dan operator.

Pak Iwan menambahkan Kuisioner ini bertujuan untuk mengevaluasi keberadaan PLIK selama ini, sebab program ini akan berakhir pada bulan Desember tahun ini. Mungkin saja dengan susksesnya program PLIK ini, pihak penyelenggara sudah menyiapkan program-program yang lebih baik dari sebelumnya.

Diakhir perbincangan kami, rombongan menyempatkan diri untuk berfoto bareng dengan semua peserta sosialisasi, sehingga terkesan akrab. Warni salah satu perwakilan dari kelas XI Multimedia mengaku senang dengan adanya sosialisasi ini, banyak ilmu yang kami serap apa lagi jajan kotaknya, hehehe, sambil senyum simpul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar