Selasa, 22 Oktober 2013

Warga Bakar Sampah, Telkom Gangguan


Sejak Sabtu, 19/10/2013 pukul 17.45 Wita, jaringan telkom yang ada disekitar desa labuahan Lombok menyalami gangguan, hal tersebut berdampak terputusnya jaringan speedy penyedia layanan internet. Dengan adanya gangguan tersebut beberapa kantor, perumahan serta penyedia layanan internet menjadi terganggu.

Hal serupa juga dirasakan oleh Warung Internet PLIK-SP KM-Gerbang Patuh Karya yang berada di Sandubaya Barat, Desa Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgabaya Lombok Timur. Operator Warnet GPK belum mengetahui pasti penyebab terjadinya gangguan, karena merasa penasaran Altobae, 26 tahun menanyakan perihal gangguan tersebut ke kantor Pos, ternyata dikantor Pos juga mengalami gangguan serupa yang berdampak pada tergangguanya pelayanan terhadap masyarakat yang hendak melakukan pembayaran, hal tersebut diungkapkan oleh petugas Pos Labuhan Lombok, Zaini.


Hingga hari Senin gangguan tersebut belum direspon oleh pihak Telkom, penanggung jawab Warnet PLIK-SP KM-GPK melaporkan hal tersebut kepihak Telkom  di kantor cabang Selong. Dari hasil laporan tersebut para teknisi langsung turun ke lapangan guna mengecek dimana terjadinya gangguan, Hingga Senin malam petugas belum berhasil menemukan dimana terjadinya gangguan sehingga pengecekan ditunda keesokan harinya

Penyecekan gangguan kembali dilanjutkan hari ini, Selasa 22/10/2013, petugas Telkom curiga dengan adanya tumpukan sampah di depan SDN 04 Labuhan Lombok yang sedang dibakar pada bekas galian pipa Fiber Optik milik salah satu provider komunikasi. Berdasarkan kecurigaan tersebut petugas melakukan penggalian disekitar pembakaran sampah yang dilakukan oleh oknum warga.

Benar saja kabel yang berada didalam tanah terbakar yang berdampak terjadinya gangguan pada layanan telpon dan speedy. Hal tersebut diungkapkan oleh Pak Rahman, teknisi Telkom sambil memperlihatkan kabel yang terbakar ke awak media Gerbang Patuh Karya.

Sampai berita ini diturunkan petugas Telkom masih berusahan untuk melakukan perbaikan guna memuaskan para pelanggannya. Pak Rahman menambahkan Insyaallah malam ini gangguan bisa kami atasi kami mohon pengertian dari para warga yang menggunakan jasa kami. Fais-KM.GPK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar