Kamis, 18 Oktober 2012

KPUD LOTIM REKRUT CALON ANGGOTA PPK


Rabu (17/10/2012) KPUD Kabupaten Lombok Timur melakukan tes wawancara kepada calon angggota  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk semua kecamatan yang ada dikabupaten Lombok Timur.
Dalam rangka menGhadapi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Lombok Timur Bupati dan Wakil Bupati Periode 2013-2018 yang akan dilaksankan pada bulan  Mei 2012. Pembentukan PPK ini merupakan tahapan dari proses Pilkada yang diamanatkan oleh Undang-Unadang No . 15 Tahun 2011.
Perekrutan Anggota PPK kali ini terlihat agak fair karena ada tahapan dalam proses perekrutan dan dengan syarat jumlah peserta harus yang mendaftar dua kali dari jumlah anggota yang akan dipilih. Untuk tiap kecamatan anggota PPK yang akan membantu tugas KPU berjumlah 5 orang. Pada proses penjaringan anggota PPK para peserta menjalani dites wawancara seputar pemilihan Umum, disamping itu tes yang dilakukan adalah melakukan tes penguasaan IT ke masing-masing peserta. Peserta yang akan memenuhi keriteria KPUD akan bertugas selama 8 bulan .
Salah Komisiner KPUD Lombok Timur Halidy, SP.T saat melakukan tes wawancara,  menegaskan bahwa proses perekrutan yang dilakukan ini, guna menghasilkan anggota PPK yang benar-benar bisa bekerja dan memiliki integritas yang tinggi karena setelah menjadi anggota PPK ada banyak pekerjaan yang akan menunggu antara lain membantu KPU, KPU Provinsi, dan KPU Kabupaten/Kota dalam melakukan pemutakhiran data pemilih, daftar pemilih sementara, dan daftar pemilih tetap, membantu KPU Kabupaten/Kota dalam menyelenggarakan Pemilu, melaksanakan semua tahapan penyelenggaraan Pemilu di tingkat kecamatan yang telah ditetapkan oleh KPU, KPU Provinsi, dan KPU Kabupaten/Kota,menerima dan menyampaikan daftar pemilih kepada KPU Kabupaten/Kota,mengumpulkan hasil penghitungan suara dari seluruh PPS di wilayah kerjanya.
Untuk kecamatan Pringgabaya Calon anggota PPK yang mendaftar berjumlah 17 orang yang berasal dari berbagai kalangan, Judan Putra Baya, salah satu peserta yang mengkuti tes anggota PPK menilai pelaksanaan kali ini diikuti oleh banyak peserta sehingga tidak menutup kemungkinan yang muda-muda berpotensi untuk menjadi anggota PPK. Kami sudah beberapa kali terlibat dalam keanggotaan PPK dikecamatan Pringgabaya Imbuh Judan disela-sela proses tes wawancara.
Semoga dari hasil tes tersebut menghasilkan orang-orang yang creadible guna mengkawal proses pemilihan kepala daerah Bupati dan wakil Bupati Lombok Timur periode 2013-2018 guna membantu semua tahapan Pilkada yang sudah ditetapkan oleh KPUD, sehingga hasil yang diharapkan benar-benar dapat akomodir aspirasi rakyat melalui surat suara yang dicoblos ditiap-tiap TPS, amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar