Selasa, 09 Oktober 2012

SUKMA CS: BELAJAR SAMBIL REKREASI


Hari Minggu merupakan hari yang paling pas untuk berkumpul dengan keluarga, banyak tempat alternative yang bisa jadi pilihan untuk digunakan sebagai tempat rekreasi sembari menghilangkan kepenatan setelah seharian melaksanakan aktifitas. Pantai Gili Lampu salah satu pilihan untuk melepas kepenatan selama seminggu, bersama keluarga bermain dipantai dengan suasana yang rindang diserta ombak yang tenang, ingin rasanya langsung nyemplung kepantai.

Dari kejauhan terlihat ada sekumpulan anak-anak usia ABG sedang berkumpul, entah apa yang mereka lakukan. Karena tidak biasanya ditempat seperti ini ada sekumpulan anak –anak usia sekolah berkumpul dengan seriusnya. Pandangan kami kembali tertuju ke kumpulan remaja yang lagi serius berdiskusi dengan rekan-rekan seusianya entah apa yang mereka bicarakan. Dengan rasa penasaran kamipun mendatangi mereka, serentak beberapa meraka menyapa dengan kata, Pak guru….!.
Mendengar kata-kata Pak guru yang diucapkan para remaja tersebut, kamipun tersadar bahwa ada jiwa pendidik yang kami emban selama ini. Dengan rasa peduli sebagai seorang pendidik, kami bergegas menghampiri mereka dan melakukan obrolan ringan dengan beberapa diantara mereka, Salah satunya Sukma yang merupakan ketua kelompok yang ditunjuk secara aklamasi. Ternyata mereka berkumpul dipantai Gili Lampu ini untuk menyelesaikan tugas kelompok yang diberikan olek salah satu guru Produktif kejuruan yang ada di SMK Negeri 1 Pringgabaya.
Topik yang mereka bahas saat itu adalah kompetensi yang berkaitan dengan tindakan K3LH (Keselamatan, Kesehatan  kerja dan lingkungan Hidup). Mereka dibebani tugas untuk membuat karya tulis dengan sumber literature yang bisa diperoleh dari Internet. Sukma dan teman-temannnya sengaja berkumpul ditempat ini (Pantai Gili Lampu) guna mencari inspirasi baru serta rata-rata para siswa tinggal disekitar Pantai Gili Lampu yang berada diwilayah kecamatan Sambalia.
Galatia, salah satu dari siswa  juga menjelaskan selain  bisa berkumpul menyelesaikan tugas, kami juga dapat berekreasi ditempat wisata ini yang hampir tiap minggunya selalu ramai didatangi dari berbagai wilayah yang ada dipulau Lombok.Sungguh merupakan managemen waktu yang mereka tanamkan dari semenjak remaja sehingga dimasa tua mereka sudah terbiasa dengan aktifitas yang padat.
Usai mereka melakukan diskusi membahas tugas, diantara mereka pun menikmati suasana pantai, ada yang mandi, berjalan-jalan serta ada juga yang lagi menikmati cemilan yang sudah mereka siapkan sebelumnya. Didalam benak kami terbersit harapan semoga anak-anak bangsa ini bisa menjadi penerus perjuang bangsa. Amin  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar