Jumat, 08 Maret 2013

Pencurian Digardu PLN, Listrik Padam Dua Hari


Selama dua hari ini disekitar SMK negeri 1 Pringgabaya terjadi pemadaman listrik, sehingga kegiatan Ujian Kompetensi Kejuruan menjadi terganggu. Padamnya listrik yang terjadi hanya diwilayah sekitar SMKN 1 Pringgabaya, disebabkan karena adanya komponen digardu distribusi skunder disantroni oleh kawanan pencuri.

Awak media KM. Gerbang Patuh Karya melakukan kros cek ke pihak Gangguan PLN Sub Rayon Pringgabaya, membenarkan bahwa penyebab terjadinya pemadaman tersebut dikarenakan adanya komponen yang menghubungkan jaringan Primer ke Trafo Skunder dicuri oleh kawanan pencuri. Kejadiannya diawali dengan putusnya jaringan listrik sehingga terjadi pemadaman listrik sekitar pukul 03.30 dini hari kamis (7/03).


Momen tersebut yang dimanfaatkan oleh pencuri untuk menyantroni komponen yang terbuat dari bahan tembaga.  Menurut penuturan petugas gangguan di PLN Sub Rayon Pringgabaya, kejadian ini bukan kali ini saja, sering sekali terjadi pencurian diberbagai gardu yang ada diwilayah Pringgabaya. Sampai berita ini diturunkan pihak PLN masih mengusahakan agar pendistribusian supply listrik disekitar SMKN 1 Pringgabaya bisa dikerjakan hari ini.

Semoga kejadian ini tidak terulang, yang berdampak pada kerugian dari pihak PLN serta masyarakat sendiri apa lagi sekarang ini para siswa-siswi yang sedang melaksanakan praktik membutuhkan supply listrik. Semoga aparat kerkait khususnya kepolisian segera mengungkap pelaku pencurian tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar