Sabtu, 30 Maret 2013

Seleksi KAUR Desa Teko, 3 Kaum Hawa Lulus


Setelah memisahkan diri dari desa induk Apitaik, Desa Teko sudah menjalankan roda pemerintahannya sendiri yang dipimpin oleh kepala desa yang devinitif. Staf desa yang terdiri dari beberapa Kaur (Kepala Urusan) masih diperbantukan sementara dari staf kecamatan sampai ditetapkanaya kepala desa yang terpilih melalui proses Pilkades. Setelah kepala desa devinitif terpilih dan  dilantik secara otomatis Kaur yang diperbantukan dari staf kecamatan ditarik kembali ke tugas semula, sehingga kekosongan Kaur harus diisi oleh pejabat yang baru.


Melatarbelakangi hal diatas pemerintah desa Teko membentuk panitia perekrutan Kaur desa yang akan mengisi posisi yang ditinggalkan staf kecamatan. Sabtu (30/03/2013) Para pendaftar yang mengikuti tes berasal dari semua kalangan yang tentunya harus berdomisili didesa teko, jumlah peserta yang mengikuti tes sebanyak 11 orang yang terdiri dari 7 orang perempuan dan 4 orang laki-laki. Menurut keterangan Halipah, Sekdes Desa Teko, peserta yang lolos seleksi akan menempati posisi sebagai Kaur Pembangunan, Kaur Trantib dan Kaur Umum. Sehingga dari 11 peserta yang mengikuti tes, 3 orang yang akan diambil untuk menduduki ketiga Kaur tersebu.

Proses seleksi Kaur dilakukan dikantor camat Pringgabaya melalui dua proses tes yaitu tes tulis dan tes wawancara, sebelum dilakukannya tes, para penguji yang berasal dari staf kecamatan diambil sumpahnya, agar prosesnya lebih transparan dan akuntabel. Setelah menjalani kedua tes seleksi tersebut 3 orang yang berhasil lolos sebagai kaur semaunya perempuan antara lain Muhimmah, Siti Maesarah dan Rohmi Hidayati.

Dalam kesempatan tersebut kepala desa Teko dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada ketiga peserta seleksi Kaur yang sudah lolos dan resmi menjadi Kaur didesa Teko, semoga kita bias bekerja sama dengan penuh tanggung jawab dan loyalitas yang tinggi serta lebih mengutamakan pengabdian kepada masyarakat. Dalam waktu dekat ketiga calon Kaur terpilih ini kan dilantik dan secara resmi akan menduduki ketiga Kepala Urusan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar