Minggu, 21 Juli 2013

Gangguan Speedy, Pelanggan PLIK-SP GPK Kecewa


Jaringan Speedy sebagai penyedia layanan interner mengalami gangguan, terjadi tepat siang tadi (21/7/2013). Peristiwa tersebut diawali dengan terjadinya pemadaman listrik disekitar Labuan Lombok dan sekitarnya, selang beberapa menit setelah listrik menyala, Jaringan Interner yang dikelola oleh perusahaan milik Negara PT. Telkom mengalami gangguang yang berdampak pada tidak bisa koneknya interner dibeberapa Warnet yang ada di Labuan Lombok.

PLIK-SP KM. Gerbang Patuh Karya tidak luput dari dampak gangguan jaringan tersebut, banyak pelanggan yang berkunjung semenjak tadi siang merasa kecewa, karena tidak bisa menikmati jaringan internet. Sampai berita ini diturunkan gangguan jaringan Speedy masih belum bisa konek.
 Altobay, selaku operator PLIK-SP KM-GPK menyayangkan terjadinya gangguan tersebut, Kami sudah berusaha menghubungi pihak teknisi Telkom yang biasa menangani gangguan, tapi sampai saat ini belum bisa dihubungi, mengingat hari libur.

Agus, salah satu pelanggan yang sering menggunakan jasa interner di PLIK-SP KM-GPK merasa kecewa, Agus yang masih duduk dibangku sekolah SMK  malam ini hendak mencari tugas yang harus dikumpulkan besok pagi. Lain halnya dengan  Wahyu, mahasiswa STMIK NW Anjani, yang setiap harinya melakukan browsing di PLIK-SP selalu membawa Laptop sendiri dengan cara mengambil wifi dari PLIK-SP.

Tapi untuk kali ini Wahyu tidak bisa memanfaatkan layanan tersebut, sementara harus mengirim tugas ke dosen mata kualihnya malam ini juga. Karena situasi yang kondisional, Pihak pengelola Interner memanfaatkan Wifi dari Smartphone, guna disebar untuk pengguna Laptop. Dengan mengguanakan provider Telkomsel yang difasilitasi oleh Dishubkominfo Provinsi  untuk kampung media Gerbang Patuh Karya, sehingga Wahyu dan pengunjung yang lainnya bisa memanfaatkannya untuk situasi kondisional..

Semoga gangguan jaringan Telkom ini secepatnya bisa teratasi sehingga tidak menimbulkan kerugian dari berbagai pihak yang memanfaatkan jasa tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar