Senin, 22 Juli 2013

Lab. Komputer SMAN 1 Pringgabaya Terbakar


Laboratorium Komputer SMA Negeri 1 Pringgabaya mengalami kebakaran, yang menghanguskan hampir sebagian isi Laboratorium Komputer tersebut. Kejadiannya berawal, ketika petugas jaga malam terkejut dengan adanya ledakan dari salah satu ruangan yang ada di SMA Negeri 1 Pringgabaya. Kebakaran terjadi Kamis malam 18/7/2013, sekitar pukul 23.30 wita. Penjaga Malam menemukan beberapa kaca jendela pecah, serta pintu terbuka dengan sendirinya dengan asam yang memenuhi ruangan Lab tersebut.

Belum dapat dipastikan penyebab kebakaran tersebut,
pihak sekolah langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak Dinas Dikpora Kabupaten Lombok Timur, serta kepolisian guna segera mengungkap penyebab kebakaran yang menghanguskan isi Laboratorium Komputer. Dari hasil pengamatan awak media KM-GPK hampir sebagian dari perangkat komputer yang ada di Laboratorium Komputer dilahab si jago merah.

Menurut keterangan Penanggung jawab Lab Komputer, Sarjan, A.Md, dari jumlah komputer yang ada 36 unit, sekitar 18 unit rusak total, meja serta kursinya juga ikut terbakar, AC dua unit serta satu unit LCD Proyektor ikut terbakar. Laboratorium beserta isinya tersebut merupakan bantuan pusat tahun lalu, dengan spesifikasi yang Dualcore Build Up. Dari peristiwa kebakaran tersebut pihak sekolah mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Salah satu siswa, menyayangkan kejadian tersebut yang berdampak pada terhambatnya proses KBM khususnya pelajaran komputer, semoga pihak pemerintah dalam hal ini Dinas Dikpora mencarikan solusi guna mencari jalan keluarnya, serta diharapkan pihak kepolisian untuk segera menyelidiki kasus ini, sehingga bisa terungkap penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar