Jumat, 26 Juli 2013

Paskibra Tetap Latihan Walau Berpuasa


Walaupun dalam kondisi berpuasa, anggota Paskibra kecamatan Pringgabaya tetap melakukan latihan. Latihan dilaksanakan setiap sore dihalaman kantor kecamatan Pringgabaya. Pasukan Paskibra ini dipersiapkan untuk melaksanakan pengibaran bendera merah putih pada perayaan Hari Ulang Tahun Repoblik Indonesia ke-68, 17 Agustus mendatang.

Anggota Paskibra ini diambil dari sekolah menengah atas yang ada dikecamatan Pringgabaya, Untuk tahun ini SMK Negeri 1 Pringgabaya mendapatkan giliran untuk bertugas mengibarkan bendera merah putih ditingkat kecamatan.


Menurut Pembina Paskibra SMK Negeri 1 Pringgabaya, Muhaimin, S.Pd, anggota Paskibra ini berjumlah 40 orang siswa yang diambil dari semua tingkat, yang sebelumnya harus menjalani seleksi yang ketat. Muhaimin menambahkan, anak-anak yang lolos seleksi ini rata-rata siswa-siswi yang berprestasi dikelas masing-masing.

Pada kondisi puasa ini anggota Paskibra tidak terlalu diporsir untuk latihan sehingga para pelatih hanya membimbing pada sore hari, itu pun hanya pemantapan baris-berbaris, hal tersebut disampaikan pembina Kecamatan M. Nasir, M.Pd. Karena waktu sudah mepet puasa ini tetap akan melatih para anggota Paskibra walaupun hanya pemantapan untuk PBB, serta disela-sela latihan para peserta dibekali dengan materi pengembangan diri agar siswa-siswi ini terpupuk rasa disiplin dan rasa tanggung jawab terhadap tugas yang diemban, imbuhnya.

M. Nasir, juga menambahkan selama proses melatih anggota Paskibra, Panitia kecamatan bekerja sama dengan Aparat TNI untuk melatih para anggota Paskibra. Sanusi, Anggota TNI berharap, Paskibra harus serius dan tekun selama latihan sehingga pada hari H nya nanti hasil yang diharapkan bisa maksimal, sehingga kesalahan-kesalahan kecil tahun sebelumnya tidak terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar