Jumat, 09 November 2012

Laporam Motivator KM Gerbang Patuh Karya Bulan September 2012


LAPORAN KEGIATAN MOTIVATOR KM GERBANG PATUH KARYA
BULAN SEPTEMBER 2012




NO
HARI / TANGGAL
LOKASI
MATERI KEGIATAN
1
Sabtu, 1 September
2012
Ruang Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Pringgabaya
Melaporkan hasil kerja sama Pihak sekolah dengan salah satu provider seluler yang akan memberikan program SMS gateway yang bias digunkan sebagai media untuk menyampaikan informasi dari sekolah ke para siswa serta orang tua siswa, sehingga antara sekolah dan orang tua siswa saling bekerja sama guna melakukan pengontrolan kepada anak didik.
2
Selasa, 4 September 2012
Dirumah Drs. Husein, Bolo Bima
Saat Motivator melakukan silaturrahmi ke kampung halaman Kabupaten Bima, kami mengunjungi kerabat kami yang ada didesa kenanga kecamatan Bolo Kab. Bima, Obrolan kami mengarah ke masalah trend saat ini yaitu Facebook, Nah saat itulah Istri kerabat kami Ibu Farida Minta diajarkan membuat Facebook supaya bisa berkomunikasi dengan anak-anaknya yang dijawa, kami memberikan pelatihan singkat dengan menggunakan fasilitas yang diberikan Kampung Media Provinsi.
3
Rabu, 5 September 2012
Rumah Didik Sirajudin, Kumbe Kota Bima
Motivator melakukan silaturrahmi ke rumah seorang teman waktu kuliah, sudah hampir 5 tahun tidak pernah ketemu, saat kami melakukan obrolan santai ditemanin sama anggota keluarga, Motivator memperkenalkan Kampung Media sebagai sarana untuk mnyampaikan informasi-informasi yang berguna untuk semua warga, kamipun memberikan alamat blog dan websitenya, Pak Didik penasaran untuk segera membuka website dan blog. Pak Didik merespon kegiatan tersebut dengan penuh antusias, dan mau bergabung menjadi anggota komunitas, kami pun memberikan penjelasan bahwa di kota Bima sudah terbentuk beberapa Kampung Media.
4
Sabtu, 8 September 2012
Desa Seruni Mumbul
Saat motivator sedang meliput kegiatan pemilihan kepala desa untuk desa pemekaran desa induk Labuan Lombok. Kami menyempatkan diri ngobrol dengan salah seorang warga yang akan mengantri di TPS I kampong sasak, kami sempat memperkenalkan diri serta memperkenalkan Kampung Media, sebagai media informasi untuk mengangkat serta mempromosikan daerah kita ini.
5
Minggu, 9 September 2012
Dilokasi Goa Biawak Labuan Lombk
Saat kami mengunjungi tempat wisata Goa biawak, kami ngobrol dengan seorang pengunjuk yang bernama Ery dari Aikmel untuk sekedar menikmati suasana Goa Biawak. Ery bertanya ke kami, kami pun menjelaskan seputar kampung media yang merupakan situs berita Online. Kami memberikan alamat Website yang akan dikunjungi.
6
Rabu, 12 September 2012
Tempat Jualan Pecel Zuhro Kampung Banjar Barat
Motivator melakukan kunjungan ke tempat pecel Zuhro sambilan mengantar istri membeli Pecel, Ditempat tesebut banyak pembeli yang mengantri untuk menunggu giliran, kami pun mengusulkan kepada Zuhro untuk membuat bumbunya sekaligus biar para pembeli tidak mengantri. Kami meminta izin untuk dimasukkan ke berita, Zuhro kaget… mau dimasukkan ke berita mana..? motivator menjelaskan, mau dimasukkan ke kampung media biar terkenal…. Zuhro tersenyum simpul. 
7
Senin, 17 September
2012
Kantor desa Labuan Lombok
Saat kami meliput kegiatan Layanan Samsat Gratis dihalaman Parkir kantor desa Labuan Lombok. Kami diterima oleh Pak Usman yang bertugas melayani warga yang sedang membayar pajak kendaraannya, Kami memperkenalkan diri, dan beliau menanyakan dari media mana…? Dan selanjutnya kami menjelaskan dari Kampung Media, Pak usman selanjutnya mengijinkan kami untuk melihat-lihat serta memberikan kesempatan kepada kami untuk bertanya seputar Samsat.
8
Selasa, 18 September
2012
Kantor UPTD Dikpora Kec. Pringgabaya
Saat kami diminta untuk mengatur perlengkapan persiapan acara silaturrahmi PGRI se kecamatan Pringgabaya, Kami berbincang bersama beberapa orang guru salah satunya pak Ahyar, beliau mengusulkan untuk setiap guru SD harus menguasai Komputer untuk persiapan UKG, rencananya untuk tahap awal yang dilatih dulu para kepala SD yang ada dikecamatan Pringgabaya, Kami pun diminta untuk menjadi Tutor, dan dengan senang hati kami pun mempersilahkan mereka dengan cara bersurat ke SMK Negeri 1 Pringgabaya untuk mohon  Izin penggunaan Laboratorium.
9
Rabu, 19 September 2012
Lahan Sawah Haji. Abror
Saat kami hendak dalam perjalanan ketempat tugas, kami menyempatkan diri untuk mengunjungi Sawah Haji Abror. Lokasi sawahnya berada dipinggir jalan. Kami pun menghampiri beliau yang sedang mencampur obat untuk menyemprot bawangnya. Kami memperkenalkan diri dan Haji Abror senang karena diwawancarai..
10
Kamis, 20 September 2012
Kapal KMP Wicitra Dharma. Kayangan Labuan Lombok
Pada saat kami melakukan peliputan kegiatan Tim Jelajah Kompas Bali-Komodo, kami bertemu dengan ketua tim mereka dan berhasil mewawancarainya. Kami ditanya, dari media mana. Kami menjelaskan bahwa kami dari kampung media provinsi, yang beritanya Online di internet. Kami pun membrikan alamat Website. Selanjutnya perbincangan kamipun berpindah ke salah satu cruw kapal. Mas Agung memperkenalkan diri kepada kami, kami pun sebaliknya memperkenalkan diri.  Diakhir perbincangan, motivator diminta untuk menuliskan alamat Website kampung media online.
11
Minggu, 23 September
2012
Dimobil saat perjalanan menuju Mataram
Saat motivator melakukan perjalanan menuju mataram dalam rangka kegiatan Diklat PLN, Obrolan pun terjadi antara motivator, pak Asrarudin dan pak Habib Azmi, topic yang kita bahas masalah cara perizinan radio swasta dan Radio Komunitas, motivator menjelaskan urutan dan prosesnya guna mendapatkan izin siaran.
12
Selasa, 25 September 2012
Mess Soka 7 Udiklat Pandaan
Motivator sedang melakukan bertukar pengalaman dengan seorang teman satu kamar yang kebetulan juga satu profesi serta sama kompetensi yang diajarkan. Namanya pak Didik, beliau mengajar di SMK N 1 Labuapi. Beliau masih bingung cara menyiapkan bahan praktik yang akan digunakan. Berbekal pengalaman yang kami terapkan disekolah tempat tugas Motivator, kami menjelaskan apa yang kami lakukan dan kami siapkan di SMK Negeri 1 Pringgabaya.
13
Kamis, 27 September 2012
Ruang Lab. Listrik Udiklat PLN Pandaan
Saat kami berada diruang diklat, ada salah satu teman yang minta diaktifkan Wifi yang dilaptopnya, Motivator membantu Pak Dayat untuk mengaktifkan Wifinya, kami menjelaskan  ke pak Dayat cara mengaktifkan Wifi, setelah dijelaskan kami menyuruh pak Dayat untuk mengaktifkan sendiri dengan bimbingan kami. Pak Dayat sudah bisa mengaktifkan sendiri Wifi dari laptonya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar