Minggu, 11 November 2012

Pembangunan Pasar Modern Labuan Lombok Terealisasi


Kini saat yang ditunggu-tunggu akan segera terealisasi, pasalnya hampir genap satu tahun lokasi pembangunan pasar Labuan Lombok terkatung-katung. Pasar Labuan Lombok yang merupakan jatung dari perekonomian yang ada wilayah Labuan Lombok dan sekitarnya.

Semenjak adanya rencana pembangunan pasar tersebut, untuk sementara pasar dipindahkan ke lokasi sementara yang lokasinya tidak jauh dari lokasi pembangunan pasar tersebut. Hal tersebut menimbulkan ketidak pastian para pedagang karena lokasi pemindahannya tidak sesuai dengan kondisi pasar yang kesannya seperti pemuniman kumuh, becek serta kemacetan dijalan sekitar pasar sementara tersebut.

Menurut pantauan kami dilokasi pembangunan pasar Labuan Lombok, aktifitas para pekerja yang akan melakukan pembangunan mulai terlihat, dengan memagari lokasi pembangunan pasar tersebut dengan kayu dan seng, pembuatan rumah untuk para pekerja serta kantor sebagai secretariat dari perusahaan rekanan yang melaksanakan tender pembangunan tersebut.

Konsep pasar yang akan dibuat tersebut bentuknya pasar modern yang terdiri dari dua lantai dengan penataan terkesan  seperti pasar modern sehingga  para pedangan dan pembeli merasa nyaman dalam bertransaksi jual beli.

Pasar Labuan Lombok ini terdiri dari lapak-lapak yang jumlahnya hampir ratusan untuk berbagai jenis jualan yang akan ditawarkan kepada pembeli, Lapak –lapak tersebut akan ditawarkan kepada pedagang dengan tarif yang belum bisa dikonfirmasi oleh pihak pengelola pasar, menunggu pasar tersebut rampung baru tarifnya dilemparkan ke masyarakat.

Hajjah Rohan, 58 tahun salah satu yang mewakili para pedagang berharap agar pengelola pasar nantinya tidak terlalu mahal guna mendapatkan lapak untuk berjualan, kami sebagai pedagang kecil tidak mampu jika dibebani dengan tarif yang tinggi, sementara untung yang kita peroleh tidak banyak,  pungkasnya.

Dalam proses pengerjaan pasar Modern Labuan Lombok Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur ini dikerjakan oleh pengembang dari PT. Catur Harapan Utama yang sudah berpengalaman dibidang kontraktor. Dengan target ditahun 2013 mendatang pasar Modern Labuan Lombok sudah bisa beroparasi.

Dengan adanya pasar Modern tersebut diharapkan tingkat prekonomian masyarakat akan meningkat, lapangan kerja juga akan meningkat, yang sudah barang tentu bisa meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat. Amin…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar