Senin, 05 November 2012

Pencanangan HKG PKK Kecamatan Pringgabaya


Senin (5/11/2012) halaman kantor camat Pringgabaya dipadati oleh anggota kader Posyandu dari semua kampung dan dusun yang berada diwilayah kecamatan Pringgabaya. Acara temu kader tersebut  dalam rangka bulan bhakti gotong royong masyarakat dan pencanangan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK –KB – KES  ke-40.
Para kader sangat antusia mengikuti Acara tersebut sejak dimulai sampai berakhirnya acara walaupun cuaca yang sangat panas dibawah terop yang sudah dipersiapkan sehari sebelumnya.

Selain para kader, yang hadir dalam kegiatan tersebut semua jajaran yang terkait dengan kegiatan Posyandu, Keluarga berencana,  semua kepala desa yang ada diwilayah kecamatan Pringgabaya, Tim penggerak PKK kabupaten Lombok Timur, Bapak Camat serta para tokoh masyarakat. Selain itu pula Bupati Lombok Timur  hadir dalam kegiatan tersebu.

Sebelum dilakukan temu kader yang merupakan acara inti, Bupati Lombok Timur H.M Sukiman Azmy menyatakan dalam sambutannya, salah satu bentuk partisipasi masyarakat dalam pembangunan adalah diwujudkan melalui kegiatan gotong royong yang dilandasi semangat persatuan dan kebersamaan dalam rangka meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat.

Pelaksanaan BBGRM dan HKG PKK berlaku secara nasional dengan tujuan untuk memperkuat integritas sosial, meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat serta upaya pemberdayaan masyarakat. Pada kesempatan itu pula Bupati membuka secara resmi kegiatan tersebut .

Dalam acara temu kader tersebut para kader diberikan materi tambahan yang berkaitan dengan kegiatan Posyandu, serta bagaimana cara memberikan penyuluhan atau pengertian kepada warga tentang pentingnya mengatur kehamilan melalui program keluarga berencana untuk mengurangi tingkat pertumbuhan serta meningkatkan kesejagteraan masyarakat.

Diakhir acara tersebut dilakukan penyerahan hadiah serta piagam kepada kader posyandu terbaik yang ada diwilayah kecamatan Pringgabaya, dirangkaian dengan penyerahan bantuan operasional kepada masing-masing Posyandu yang akan disalurkan kemasing-masing Kader.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar