Minggu, 09 September 2012

LAPORAN MOTIVATOR KM GERBANG PATUH KARYA BULAN AGUSTUS 2012


LAPORAN KEGIATAN MOTIVATOR KM GERBANG PATUH KARYA
BULAN AGUSTUS 2012




NO
HARI / TANGGAL
LOKASI
MATERI KEGIATAN
1
Rabu, 1 Agustus 2012
Rumah Kediaman Motivator
Motivator melakukan obrolan ringan dengan H.Mukri dan Pak Anan mengenai keadaan warga saat ini seputar musim kemarau yang saat ini lagi melanda warga kita. Pak anan pun menceritakan kejadiannya pada siang harinya bahwa ada kejadian kebakaran yang syukurnya tidak sampai meluas kerumah-rumah warga, Motivator menjadikan informasi menarik tersebut menjadi sebuah berita yang patut diangkat guna memberikan pembelajaran kepada warga untuk tetap berhati-hati dalam menghadapi musim kemarau ini.
2
Jum'at, 3 Agustus 2012
Masjid Baitul Ikhlas Kampung Jati Makmur
Motivator ikut menyaksikan pengucapan dua kalimat syahadat yang dijalani oleh seorang muallaf Yasinta Yolanda, untuk menganut agama islam. Pada kesempatan tersebut motivator melakukan wawancara dengan beberapa orang antara lain Ibu Nunung yang selalu memberikan bimbingan kepada sinta mengenai cara beribadah yang benar serta H Sumirah selaku ustaz yang membimbing dalam prosesi tersebut. Pada kesempatan tersebut Motivator memperkenalkan diri kepada semua jamaah yang hadir.
3
Sabtu, 4 Agustus 2012
SMA NW Pringgabaya
Motivator melakukan peliputan kegiatan Imtaq bulan Ramadhan di SMA NW Pringgabaya, kami di terima oleh Bapak Kepala sekolah H. Mansur, ST. Kami pun memberikan informasi seputar kampung media yang kami jalankan sekarang, serta bedanya dengan media-media yang lain.
4
Kamis, 9 Agustus 2012
Masjid At-Taqwa Desa Labuan Lombok
Motivator melakukan wawancara dengan beberapa orang aparat desa serta dengan para tamu yang berasal dari provinsi untuk memberikan bantuan ke desa Labuan Lombok, Pada kesempatan tersebut motivator memperkenalkan diri dan mereka pun membrikan waktu kekami untuk meliput kegiatan tersebut.
5
Jum'at, 10 Agustus 2012
Rumah Kediaman Motivator
Dirumah kediaman kami, motivator dikunjungi oleh salah satu sanak famili kami yang bekerja di instansi pendidikan pemuda dan olah raga (Dikpora) menjelaskan bahwa kedepannya nanti para guru akan di gaji yag bersumber dari APBD tingkat II lotim, Motivatorpun menuangkan informasi tersebut dalam bentuk berita yang akan dimuat di KM-Gerbang patuh Karya
6
Sabtu, 11 Agustus 2012
Salah Satu Tempat Perbelanjaan di Desa Labuan Lombok
Saat Motivator melakukan pencarian terhadap barang kebutuhan pokok pada salah satu tempat perbelanjaan, terjadi antrina yang cukup panjang karena sistem yang digunakan untuk pembayaran masih manual, motivatorpun memberikan ide ke pemilik tempat perbelanjaan tersebut untuk menggunakan komputer biar pelayanan menjadi cepat.
7
Senin, 13 Agustus 2012
BRI Unit Labuan Lombok
Saat Motivator Melewati jalan jurusan loabuan lombok sambalia, terlihat banyak orang yang melakukan antrian di bank BRI unit labuan lombok, karena tidak seperti biasanya, Motivatorpun menanyakan kesalah seorang yang bernama ibu Mardiah, Motivator memperkenalkan diri serta kegiatannya apa. Akhirnya ibu mardiah menjelaskan alasannya untuk mengunjungi bank tersebu.
8
Selasa, 14 Agustus 2012
BRI Unit Labuan Lombok
Motivator melakukan wawancara dengan Ari Kurniawan yang merupakan salah satu Fasilitator PKH kecamatan Sambalia, Sebelumnya kami memperkenalkan diri serta memperkenlkan kampung media. Ari menjalaskan program ini ke motivator,
9
Juma't, 17 Agustus 2012
Rumah Kediaman Motivator
Dirumah kediaman motivator, ada bapak-bapak yang lagi berjualan gula gending yang merupakan jajanan kesukaan anak-anak kecil, kamipun berinisiatif untuk melakukan wawancara untuk dimuat diberika blog kami, kamipun menjelaskan tujuan kami mewawancarai beliau ( BpK Maknah). dan beliaupun sangat antusias untuk diwawancarai.
10
Sabtu, 18 Agustus 2012
Dipingir jalan Labuan Lombok
Pada malam takbiran, ada bebrapa orang anak yang melakukan tindakan yang dapat membahayan orang lain yaitu dengan ngarahkan kembang api ke pengguna jalan, kamipun berusaha untuk memberikan peringatan kepada anak-anak tersebut dan mereka sadar setelah kami menjelaskan kerugiannya bagi orang lain, dan gimana rasanya jika kita yang akan mengalaminya.
11
Minggu, 19 Agustus 2012
Rumah Kediaman Motivator
Pada kegiatan silaturrahmi yang kami gelar dirumah kediaman kami, banyak famili yang berdatangan, disaat itu terjadi obrolan dengan beberapa orang famali anatara lain, Mamiq Ika, H. Mukri, Ibu Ati dan banyak lagi, Saat terjadi obrolan kami selaku motivator ditanya oleh salah satu dari mereka mengenai kegiatan yang dilakukan selain rutinitas, kamipun menjelaskan kegiatan dikampung media, dan kamipun menyarankan untuk membuka website dan blog kampung media kami.
12
Minggu, 26 Agustus 2012
Pelabuhan Kayangan
Pada saat kami melakukan peliputan arus balik lebaran 1433 H. Kami melakukan wawancara dengan salah satu crew dari kapal penyebrangan, Agung Permata menjelaskan semua yang berkaitan dengan kegiatan penyebrangan. Kamipun menjelaskan nama media kami, dan beliau merasa asing mendengarnya kamipun memberikan alamat Website dan Blog kampung media kami. Agung pun merasa senang karena berita yang kami muat nantinya bisa dibaca olah semua orang yang ada dipenjuru dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar