Selasa, 18 September 2012

SILATURRAHMI PGRI PRINGGABAYA DIHADIRI BUPATI


Selasa (18/09/2012), PGRI kecamatan Pringgabaya mengadakan acara Silaturrahmi dan Sekaligus Halal Bil Halal diantara guru yang tergabung dalam organisasi PGRI yang ada diwilayah Kecamatan Pringgabaya. Acara ini bertujuan untuk lebih meningkatkan tali  silaturrahmi antar sesama guru yang memiliki semboyan pahlawan tanpa tanda jasa.

Turut serta yang hadir dalam acara tersebut  Bupati, Sekda, Camat Pringgabaya, Kepala dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kepala UPTD Dikpora kecamatan Pringgabaya, Kepala Desa sekecamatan Pringgabaya serta semua guru yang ada diwilayah Pringgabaya. Dalam kesempatan tersebut Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Pringgabaya, Drs. H. Holdi menjelaskan bahwa masyarakat kita saat ini sudah memiliki kesadaran akan pendidikan  sudah meningkat ditandai dengan  semakin meningkatnya jumlah peserta didik dari semua tingkatan pendidikan. Hal tersebut harus selalu dibarengi dengan penambahan jumlah guru PNS yang akan memberikan pengajaran. Drs H.Holdi menegaskan jumlah guru yang ada diwilayah kecamatan Pringgabaya hanya separuhnya guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), ini yang menjadi PR pemerintah untuk mengangkat guru PNS untuk menutupi kekurangan guru.
Dalam kesempatan tersebut juga Kepala Dinas Dikpora Lombok Timur, Dr. H Syamsuhaidi, MS  dalam sambutannya menyampaikan minta maaf mungkin selama kepeminpinannya diinstansi pendidikan ada kesalahan dan kehilapan mohon dimaafkan walaupun agak telat dari pada tidak sama sekali. Kini Lombok Timur dibidang pendidikan telah mengalami peningkatan yang sangat memuaskan terbukti berbagai lomba selalu diwakili oleh perwakilan dari kabupaten Lombok Timur untuk berlomba ditingkat nasional. Persentase kelulusan ditahun ini juga mengalami peningkatan dengan mencapai kelulusan hampir seratus persen, prestasi yang cukup membanggakan, itulah kata-kata yang disampaikan pada kata sambutanya, serentak para guru yang hadir saat itu tepuk tangan.
Pada sambutan itu pula, Kadis Dikpora menyampaikan dipenghujung tahun 2012 Lombok Timur dipercaya sebagai tuan rumah pada perayaan hari lingkungan hidup sedunia yang dipusatkan di Labuan haji, Kadis Dikpora selaku ketua panitia lokal mengharapkan partisipasi kita semua untuk mensukseskan kegiatan nasional tersebut, karena daerah kita akan didatangi oleh tamu yang berasal dari semua provinsi dan perwakilah dari beberapa Negara. Diakhir pidato kepala dinas Dikpora dibarengi dengan kedatangan Bapak Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy. Para hadirinpun serentak berdiri untuk meyambut kedatangan bupati dilokasi acara tersebut.
Tanpa menyita waktu,  pembawa acara, Drs. Nasir  mempersilahkan  bapak Bupati untuk menyampaikan uraian hikmah halal bil halal. Dalam uraian tersebut bapak bupati menghimbau kepada para guru untuk selalu melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan penuh rasa tanggung jawab dan selalu dibarengi dengan sikap disiplin terhadap tugas dan waktu kerja, sehingga hidup kita akan menjadi lebih barokeh, yang akan berdampak pada keluarga kita sendiri. Diakhir uraiannya bapak bupati menegaskan dalam kehidupan berkeluarga harus saling menghargai antar suami istri, istri melaksanakan kewajibannya begitu pula kewajiban suami sehingga segala permasalahan dalam rumah tangga tidak akan terjadi. Seperti kita ketahui tingkat permaslahan didalam rumah tangga khususnya para PNS dikabupaten Lombok timur, kecamatan pringgabaya berada diurutan ke tujuh, hat tersebutlah mendorong bapak bupati untuk menyampaikan hal tersebut.
Diakhir acara silaturrahmi dan Halal Bil Halal, Bapak bupati memberikan penghargaan secara simbolis kepada para guru yang sudah memasuki masa purna tugas (Pensiun), serta memberikan selamat kepada beberapa orang guru yang tahun ini melaksanakan  ibadah haji ketanah suci Makkah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar