Minggu, 09 September 2012

PILKADES SERUNI MUMBUL, TAJUDIN MS PEROLEH SUARA TERBANYAK


Hari Sabtu (8/9) Desa Seruni Munbul mengadakan pemilihan calon kepala desa untuk yang pertama kalinya setelah melakukan pemekaran dari desa induknya Desa Labuan Lombok. Dalam Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa kali ini diikuti oleh empat calon yang akan besaing untuk mendapatkan suara terbanyak serta mendapatkan simpati dari para warga desa Seruni Mumbul guna memimpin desa Seruni Mumbul selama 5 tahun mendatang.
Pelaksanaan Pilkades tidak ada kendala yang berarti sehingga para warga yang baru pertama kalinya memilih Kades merasa bersyukur  atas sukses kegiatan tersebut. Pilkades desa Seruni Mumbul diikuti empat calon antara lain Lalu Muhammad dengan nomor urut pertama, H.Abdurrahman Nomor Urut kedua, Tajudin MS nomor urut ketiga sedangkan Slamet Suharno nomor urut keempat.
Empat calon Pilkades yang bersaing untuk memperoleh suara, calon dengan  nomor urut 1 sampai dengan nomor urut 3 mempeoleh suara yang memiliki selisih yang tidak terlalu jauh, Masing-masing calon ungguh di TPS asal calon. Lalu Muhammad unggul di TPS I dengan total perolehan suara 880, sementara H.Abdurrahman unggul di TPS II dengan perolehan suara 708, sedangkan Tajudin MS unggul di TPS III dan IV dengan total perolehan suara 933, untuk calon dengan no urut IV Slamer Raharjo kalah disemua TPS dengan perolehan suara 264.
Dari Perolehan suara didapatkan masing-masing calon Kades, Tajudin MS memperoleh suara terbanyak dengan perolehan 933 suara dan berhak untuk memimpin desa Seruni Mumbul untuk lima tahun ke depan. Ada yang unik dari pemilihan kepala desa kali ini adalah  total pemilih yang harusnya memberikan suaranya 3708 pemilih tapi yang hadir di TPS hanya berjumlah 2785 pemilih, sebanyak 877 pemilih tidak ikut memilih hal tersebut dikarena banyak pemilih yang pergi melaut karena sebagian besar warga Desa Seruni Mumbul berprofesi sebagai nelayan.
Dalam kesempatan tersebut usai melakuka penghitungan total suara yang diperoleh masing-masing calon, Camat Pringgabaya menyampaikan bahwa pemilihan kepala desa ini merupakan ajang untuk memumbuhkan nilai demokrasi dimasyarakat oleh sebab itu kemenangan salah satu calon merupakan kemenangan kita bersama sehingga diharapkan semua warga bersatu untuk mendukung semua program-program yang direncanakan oleh kepala desa yang baru. Diakhir sambutannya camat Pringgabaya Drs. H.Rumiling mengucapkan terima kasih dan apresiasinya atas suksesnya pelaksanaan Pilkades Desa Seruni Mumbul.
Warga sangat berharap dengan terpilihnya kepala desa mereka yang untuk pertama kalinya, akan membawa desa Seruni Mumbul akan lebih majudari segala hal terutama  dari segi sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh warga serta meningkatkan kesejahteraan warga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar