Jumat, 21 September 2012

WICITRA DHARMA LAYANI TIM JELAJAH KOMPAS BALI-KOMODO



 Tim Jelajah Kompas Bali-Komodo (19/09/2012) berhasil melewati etape kedua pulau Lombok, setelah pagi sekitar pukul 08.00 Wita rombongan dilepas oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi dikantor Gunernur guna melanjutkan perjalanannya menuju pulau Sumbawa. Tujuan dari kegiatan ini sebagai mana diutarakan oleh Pemimpin Redaksi Kompas Budiman Tanuredjo  jelajah sepeda Bali-Komodo adalah untuk melihat lebih dekat tentang Indonesia.
Setelah melewati rute sejauh 75 Km, pukul 14.00 Wita Tim Jelajah Kompas Bali-Komodo memasuki kawasan pelabuhan kayangan. Dari pengamatan kami dilokasi terasa spesial penyambutan kali ini, karena sepanjang kawasan pelabuhan banyak petugas yang mengenakan baju biru dilengkapi dengan dasi, sangat beda sekali dengan petugas pada trip pemberangkatan sebelumnya. Perlu diketahui Tim Jelajah Kompas Bali-Komodo ini pesertanya dari awak media kompas dengan jumlah sepeda 70 unit, sepeda motor 6 unit, mobil kecil 8 unit, serta truk sedang 3 unit yang 2 unitnya berasal dari kodim yang akan mengawal peserta serta untuk mengangkut logistic yang akan dibutuhkan selama tour tersebut.
Dari kejauhan terlihat kapal yang akan mengangkut Tim Jelajah, Kami pun ikut menepi dibibir dermaga yang akan didarati oleh kapal very wicitra darma, setelah kapal menepi jempatan yang dipakai penumpang turun mulai terbuka dengan berlahan-lahan, saat itu pula terdengar jinggel dari kapal tersebut sembari mengucapka terima kasih atas kepercayaan para penumpang yang telah menggunakan jasa wicitra darma, saat yang berbarengan para cruw kapal menyapa dengan ramahnya yang mungkin jarang sekali kita temukan diarmada yang lainnya.
Setelah satu persatu penumpang yang mau bongkar sudah meninggalkan kapal tersebut para crow sibuk membersihkan ruang-ruang serta lorong yang ada dikapal sembari menunggu penumpang yang akan memasuki kapal untuk melakukan perjalanan ke poto tano. Peserta Tim Jelajah Kompos Bali-Komodo sudah bersiap-siap memasuki kapal Wicitra darma yang hendak melanjutkan perjalanannya menuju pulau Sumbawa sekaligus memasuki etape ke tiga pada Jelajah Kompas . Kami pun mencoba melihat-lihat kondisi yang ada dikapal tersebut dengan dipandu oleh salah satu kru Wicitra Darma.
Ruangan yang tertata rapi, bersih dan nyaman membuat para penumpang nyaman untuk menikmati jasa penyeberangan. Kapal ini juga menyediakan wahana permainan untuk anak-anak serta menyajikan hiburan dalam bentuk live show sehingga para penumpang dimanjakan dengan pelayanan dari kapal very Wicitra Darma. Agung Permata S.B, selaku Pelaksana Harian Divisi Layanan Jasa menuturkan bahwa diperusahaan kami, pelayanan kepengguna jasa paling kami utamakan sesuai dengan motto kami “Anda Adalah Tamu Kami Yang Terhormat”. selain itu pula, untuk memberikan pendidikan kepada para pengguna jasa kami, para penumpang kami sajikan video cara melakukan tindakan keselamatan (safety) bagi para penumpang jika terjadi kecelakaan dalam berlayar.
Tim Jelajah Kompas Bali-Komodo merasa puas dengan pelayanan yang disajikan, kerena bisa menikmati semua fasilitas yang ada, hal tersebut yang disampaikan oleh salah satu peserta Tim Jelajah yang lagi menikmati Ruangan Vip. Kami pun mencoba menanyakan ke penumpang yang lainnya mengenai fasilitas yang tersedia, Rudi, 32 tahun menyatakan kami puas dengan pelayanan kapal ini karena untuk menikmati ruangan Vip seperti ini tidak perlu membayar alias gratis.
Setelah beberapa saat kami melakukan pengamatan sekaligus menikmati fasilitas yang ada, kami pun menyempatkan diri untuk mewawancarai Bapak Suranto selaku Kepala Manager PT. Dharma Lautan Utama Cabang Kayanan-Poto Tano. Beliau menceritakan dalam rangka hari perhubungan tahun ini, Armada kami (Wicitra Dharma) memperoleh juara satu kategori kapal terbersih untuk lintas Kayangan Poto Tano, sambil memperlihatkan piagam penghargaan yang terima langsung dari Gubernur Nusa tenggara Barat senin (15/09/2012) yang lalu.
Karena kapal sudah mau berangkat kami pun mengakhiri wawancara kami dengan para crew, satu lagi yang membuat kami terpana, mana kala kapal sudah mulai jalan para crew yang berada dibibir dermaga memberikan penghormatan kepada kapal yang hendak berlayar, sungguh suatu pelayanan yang totalitas dengan loyalitas yang tinggi diperlihatkan oleh para crew untuk para pengguna layanan jasa.
Pelayanan seperti ini lah yang diharapkan sekarang ini guna mendongkrak jumlah wisatawan yang akan masuk ke daerah kita tercinta ini, seirang dengan program pemerintah kita Visit Lombok-Sumabawa 2012.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar