Rabu, 11 Juli 2012

"ANISA" RAIH JUARA II TINGKAT NASIONAL


Siapa yang turun ya,.? Itulah kata-kata yang pantas keluar dari kami (Wartawan) KM-Gerbang Patuh Karya, saat itu sedang mencari barang disalah satu toko bangunan yang ada di Desa Batuyang, Karena penasaran akhirnya memberanikan diri untuk bertanya kepada salah seorang yang menunggu dari tadi kedatangan salah satu bus jurusan Jakarta-Bima.
Akhirnya pertanyaan itu terjawab setelah salah seorang turun dari Bus membawa sebuah piala dan boneka serta tas berisi beberapa baju ganti, setelah bertanya kepada salah satu ibu muda yang tidak lain dan tidak bukan ibu dari dara cilik yang turun dari bus. Ibu tersebut menjelaskan kepada kami bahwa putri beliau baru pulang dari Bandung dalam rangka mengikuti lomba, Kami pun jadi penasaran, Lomba apakah yang diikuti,..? Juara berapa..? dan masih banyak pertanyaan lagi. Kami pun menawarkan diri untuk mewawancarai ibu beserta dara cilik tersebut. Karena merasa kecapean dara cilik beserta ibu menitipkan nomor HP yang bisa dihubungi untuk meminta konfirmasi lebih lengkap.
Setelah beberapa saat kami pun menghubungi nomor HP yang diberikan ke kami, Kami pun memperkenalkan diri dan akhirnya beliau tidak merasa keberatan kami telpon. Ternyata yang kami hubungi Bapak dari dara cilik yang baru pulang dari Bandung tersebut.
Beliau menceritakan bahwa Anisa Munnazatullail putri saya sudah mengikuti Lomba Sempoa Aritmetika yang diselenggarakan di Universitas Pendidikan Islam Bandung, Anisa sapaan akrabnya sudah mengikuti beberapa lomba  mulai dari tingkat kabupaten, tingkat provinsi dengan meraih juara pertama dan berhak  mewakili Nusa Tenggara Barat ditingkat nasional. Dalam lomba kali ini Anisa mengikuti lomba untuk level 10 dan berhasil meraih juara ke-II.  Sejak umur  5 tahun Anisa sudah mengikuti Pendidikan Aritmatika ASMA (Adil Sempoa Mandiri) yang ada di Desa Batuyang.
Putri dari pasangan Muhadis, S.P dan Isrianti ini merupakan siswa berprestasi , nilai-nilai yang diperoleh disekolah hampir diatas rata-rata. Anisa saat ini duduk dikelas V, disalah satu sekolah yang ada di Desa pohgading yaitu SD Negeri 2 Pohgading. Dara Hitam Manis kelahiran tahun 2001 ini sejak kelas I selalu memperoleh peringkat pertama kelas dan ditahun ini Anisa meraih peringkat umum dua di sekolahnya. 
Muhadis, S.P  merasa bangga sebagai seorang bapak melihat putrinya yang baru berumur 11 tahun sudah mampu mengharukan nama Nusa Tenggara Barat ditingkat nasional dan berharap agar pemerintah memperhatikan putra-putra daerah yang berprestasi guna melanjutkan pendidikan mereka sampai sarjana. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar