Sabtu, 07 Juli 2012

BAKTI SOSIAL PESERTA MOPDB SMK NEGERI 1 PRINGGABAYA


       
    Masa Orentasi Peserta Didik Baru (MOPDB) beberapa hari ini sedang dilaksanakan disemua sekolah baik tingkat pertama maupun tingkat lanjut, Masa orintasi peserta didik baru ini merupakan program yantg dilakukan oleh sekolah untuk memperkenalkan lingkungan dan warga sekolah ke peserta didik baru yang baru memasuki sekolah yang bersangkutan.
       Tidak terkecuali SMK Negeri 1 Pringgabaya melaksanakan program MOPDB yang dilaksanakan mulai hari kamis, 5/7 sampai dengan hari ini sabtu, 7/7/2012. Pada pelaksanaan masa orintasi tahun ini diikuti oleh 375 0rang  yang teridi dari 11 Gugus yang setiap gugusnya merupakan kompetansi keahlian yang ada di SMK Negeri 1 Pringgabaya. Di sekolah ini terdiri dari 4 program keahlian antara lain, Program keahlian mesin, Program keahlian Otomotif, Program Keahlian Elektronika, Program Keahlian Teknik Informatika dan Komputer, dari keempat program keahlian diatas terdiri dari delapan kompetensi pada tahun ini dibuka anara lain, teknik pemesinan, teknik pengelasan, Tekink Audio Video, teknik kendaraan ringan dan teknik Animasi masing-masing satu kelas, sementara untuk teknik computer dan jaringan,  teknik sepeda motor dan teknik Multimedia masing-masing 2 kelas sehingga jumlah rombol siswa baru pada tahun ini berjumlah 11 rombongna belajar.


 
         Pada MOPDB banyak program yang dilakukan selama kegiatan ini salah satunya adalah bakti sosial yang mengrah kepada masyarakat yang kurang mampu. Para peserta didik diarahkan untuk setiap harinya membawa beras dan mie instan setiap hari selama pelaksanaan MOPDB. Sampai dengan dari terakhir pelaksanaan kegiatan ini berhasil mengumpulkan beras sebanyak 700 Kg dan mie instan 800 bungkus. Beras dan Mie instan yang terkumpul selanjutnya akan diserahkan ke beberapa panti asuhan yang tersebar dikecamatan Pringgabaya dan Suela.
       Pada kesempatan tersebut L.Ahmadi, M.Pd selaku ketua pelaksanaan MOPDB sekaligus Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan menjelaskan bantuan anak-anak kita akan kami salurkan beberapa panti asuhan anatara lain Panti asuhan Raudatul Afdal Pringgabaya, Panti Asuhan Muhamadiyah Batuyang,  Panti asuhan Labuan Lombok, Panti Asuhan Al-Khairat Selaparang Kecamatan Suela dan panti Asuhan yang Ada di Pringgabaya Utara. Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis dihadapan para siswa-siswi baru yang mengikuti kegiatan Orintasi sekolah. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menanamkan rasa peduli kesesama kepada para siswa-siswi agar nilai-nilai tersebut dapat tertaman dan bias diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.
        Disamping kegiatan bakti sosial tersebut siswa-siswi baru diarahkan untuk mengenal sekolah khususnya SMK Negeri 1 Pringgabaya secara dekat, mulain dari pengenalan semua warga sekolah, pengenalan ruang belajar, ruang praktik, ruang laboratorium serta memberikan pandangan serta pengenalan masing-masing program keahlian yang disampaikan oleh masing-masing Ketua program keahlian. Semoga kegiatan ini bisa memberikan wawasan dan pola berpikir yang kreatif bagi peserta didik baru khususnya siswa-siswi SMK Negeri 1 Pringgabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar