Rabu, 18 Juli 2012

WAKIL BUPATI HADIRI GELAR SENJA


Hari selasa (17/07) seluruh anggota Pramuka mulai dari Penegak, penggalang dan para Pembina berkumpul dilapangan umum Pringgabaya, dalam acara Gelar Senja yang dilakukan secara rutin setiap tanggal 17. Acara ini merupakan kegiatan rutin yang diagendakan oleh Kwarcab Lombok Timur. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi kepada semua anggota Pramuka yang ada di Lombok Timur, pada kesempatan ini Kecamatan Pringgabaya ditunjuk sebagai tuan rumah dalam kegiatan tersebut hal tersebut disampaikan ketua panitia sekaligus ketua Kwaran Kecamatan Pringgabaya, Drs. Holdi.
Pada acara gelar senja ini diisi dengan berbagai atraksi anggota pramuka dari beberapa sekolah yang memampilkan kebolehan masing-masing regu, atraksi yang ditampilkan anatara lain, Tarian Sasambo, Tewkondo, Dram band, Tari Perisian, aksi playing fox dan ditutup dengan pegelaran perisian.  Acara inti dari Gelar senja ini ditutup dengan Upacara Penurunan Bendera.
Upacara penurunan bendera merah putih mengakhiri semua atraksi sehingga lapangan umum Pringgabaya terlihat hening, Sesaat kemudian segenap undangan yang ada dipanggung berdiri untuk menyambut kedatangan Wakil Bupati Lombok Timur, Samsul Lutfi, SE. Tampak beliau berjalan menuju panggung dan bersalaman dengan para undangan yang sudah hadir. Beberapa saat kemudian upacara penurunan bendara segera dilaksanakan  yang bertindak sebagai  inspektur upacara adalah Wakil Bupati Lombok Timur.
Amanat upacara yang sampaikan pada kesempatan tersebut beliau menegaskan beberapa hal, anatara lain Pramuka merupakan Ektrakurikuler yang lebih dulu ada dibandingkan dengan ektrakurikuler yang lain, sehingga diharapkan Pramuka ini sebagai ajang untuk meningkatkan rasa nasionalisme kita sebagai bangsa Indonesia,  anggota pramuka Sebagai Tauladan dalam kehidupan sehari-hari yang bisa dicontoh dan diaplikasikan oleh masyarakan, serta diharapkan anggota Pramuka mampu menjaga kelestarian lingkungan hidup dengan tidak menebang pohon atau melakukan pencemaran lingkungan dan sebagainya.
Dalam kesempatan tersebut itu pula Wakil Bupati menyampaiakan beberapa agenda penting yang akan dilaksanakan di kabupaten Lombok Timur.  Pada bulan Desember,  dipercaya sebagai tuan rumah pada peringatan Hari Nusantara tingkat Nasional  serta Lombok Timur juga dipercaya sebagai tuan rumah pada pelaksanaan Kemah Saka Bahari tingkat nasional yang diselenggarakan dilapangan angkatan udara Rambang Kecamatan Labuhan Haji. Dari kedua momen penting tersebut Wakil Bupati memandang bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi daerak kita untuk menampilkan keunggulan-keunggulan serta potensi yang ada daerah kita ini khususnya Lombok Timur.
Diakhir amanat beliau berpesan, agar kegiatan ini terus dilanjutkan bahkan ditingkatkan terus guna menggali potensi-potensi dari generasi muda yang menjadi penerus tampuk pimpinan Negara kita ini. Kegiatan ini juga sebagai wadah silaturrahmi untuk mempertemukan segenap anggota pramuka yang ada di Lombok Timur. Akhirnya pidato beliau ditetup dengan sama-masa melakukan tepuk Pramuka  sebagai cirri khas dari Pramuka.
Kegiatan Gelar Senja ini dihadiri oleh ketua Kwarcab Lombok Timur, Bapak Gupranudin, Anggota DPRD , H.Abd. Rasyid, Camat pringgabaya beserta jajarannya, Kepolisian, TNI/LAMTAMAL, Kepala Desa sekecamatan Pringgabaya, Tokoh Agama serta semua pengurus dari masing-masing Kwaran yang ada diseluruh wilayah kabupaten Lombok Timur. Semoga kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap bulannya sebagai wadah untuk mengenal satu sama lainya diantara anggota Pramuka serta mampu menggali potensi-potensi generasi muda yang masih terpendam.

1 komentar: