Jumat, 27 Juli 2012

PT JASNITA-WEB JALIN MITRA DENGAN KM-GERBANG PATUH KARYA


Perwakilan PT. JASNITA-WEB melakukan kunjungan ke rumah ketua Kampung Media Gerbang Patuh Karya yang beralamatkan dikampung Sandubaya Barat Desa Labuan Lombok Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur. Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan survey secara langsung keberadaan dan aktifitas dari kampung media gerbang patuh karya.
Kunjungan tersebut diterima langsung oleh ketua Kampung Media Gerbang Patuh Karya Moh. Faisatullah, yang sebelumnya sudah melakukan komunikasi yang dijembatani oleh Dishubkominfo Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam hal ini penanggung jawab Kampung Media Provinsi, Bapak Fairuz. 
Bapak Gunarto, Perwakilan PT. JASNITA-WEB menjelaskan beberapa hal terkait kerja sama yang akan dilakukan dengan calon mitra dalam hal ini komunitas kampung media gerbang patuh karya.Survey yang dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi bangunan yang digunakan sebagai tempat pengoperasian PLIK SP oleh calon mitra dengan seluruh perangkat PILK SP dipenuhi oleh PT. JASNITA-WEB dalam hal ini sebagai kemitraan. Calon Mitra dalam mengoperasikan PLIK SP membutuhkan daya listrik sebesar 2.200 Watt, jika belum memadai maka calon mitra harus bersedia memenuhi catu daya listrik tersebut. Calon mitra juga harus menyiapkan Jaringan ADSL dalam hal ini jaringan telpon PT.Telkom sebagai penyedia layanan Speedy.
Satu hal yang sangat digarisbawahi dari pihak kemitraan adalah calon mitra harus mengoperasikan PLIK SP selama 8 jam perhari, hal ini bertujuan agar program ini bisa dimanfaatkan sepenuhnya oleh masyarakat luas sehingga internet ini bisa memasyakat yang sudah barang tentu mencerdaskan masyarakat itu sendiri. Setelah melakukan pemotretan terhadap fasilitas pendukung yang digunakan untuk mengoperasikan PLIK SP, ketua KM Gerbang Patuh Karya melakukan penandatanganan surat pernyataan kesepakatan bersama, dengan pihak kemitraan dalam hal ini PT. JASNITA-WEB.
Semoga program ini bisa terlaksana dengan baik, dukungan dan partisipasi anggota kampung media dan warga sangat diharapkan guna sama-sama kita tuntun masyarakat menjadi lebih cerdas dan memiliki wawasan yang luas, kesemua itu hanya bisa dilakukan didunia maya.. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar