Rabu, 01 Agustus 2012

BUKA PUASA BERSAMA, TINGKATKAN PERSATUAN UMAT

Pondok Pesantren Ridwanullah NW Pringgabaya, kecamatan Pringgabaya kabupaten Lombok Timur meggelar acara silaturrahmi dan buka puasa bersama yang dilaksanakan dihalaman musholla pondok pesantren Ridwanullah NW Pringgabaya. Acara silaturrahmi dan buka puasa bersama dihadiri oleh Bapak Bupati Lombok Timur, Drs. H. Sukiman Azmy, anggota DPRD tingkat II Lombok Timur, Abdul Rasyid, ST, Camat Pringgaya, H. Rumiling, BA, Kepala Desa yang ada wilayah kecamatan Pringgabaya, Tokoh agama, tokoh masyarakat serta para jemaah dari berbagai elemen yang memadati halaman Pondok pesantren yang berjumlah kurang lebih 1000 jamaah yang menghadiri acara tersebut
Dalam kesempatan tersebut, H.Najamuddin, S.Sos selaku ketua panitia kegiatan tersebut menjelaskan bahwa acara ini diselenggarakan sebagai ajang untuk silaturrrah antara jemaah yang ada dikecamatan Pringgabaya, serta untuk lebih mendekatkan jamaah dengan pemimpinnya. Acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa persatuan diantara sesama umat sesuai dengan tema kegiatan ini “Dengan Hikmah Silaturrahmi dan Buka Puasa Bersama Kita Tingkatkan Persatuan Umat”
Sebelum dilaksanakan buka puasa bersama, acara silaturrahmi diawali dengan tausiah yang sampaikan oleh Ust Muksin Maqbul, MA. Yang mengupas masalah keutamaan majelis ilmu serta pentingnya menuntut ilmu guna meningkatkan derajat manusia. Pada kesempatan itu pula Bupati Lombok Timur, Drs. H. Sukiman Azmi menyatakan dalam sambutannya, dibulan yang penuh rahmat ini mari kita perdalam iman dan taqwa kita kepada Allah, SWT dengan melakukan 3 hal. Yang pertama perbanyak membaca ayat-ayat suci Al-Quran, perbanyak melakukan sholat malam anatara lain sholat tarawih dan sholat tahajut, serta 3 hal yang terakhir banyak memberikan sadakah dan zakat kepada fakir miskin.  Sambutan Bapak Bupati sekaligus menutup tausiah yang menandakan waktu sholat magrib telah tiba.
Pada acara tersebut terlihat para jamaah yang hadir melakukan buka bersama dengan air gelas serta buah kurma yang sudah disiapkan oleh panitia. Acara selanjutnya dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah. Usai sholat magrib, para jamaah menikmati makanan yang sudah dihidangkan oleh panitia, pada kesempatan tersebut terlihat Bapak Bupati Lombok Timur sangat antusias dan membaur dengan para jamaah dari berbagai kalangan dan strata social.
Acara buka puasa bersama ini panitia menyiapkan konsumsi sebanyak 1400 nasi kota dengan memotong 1 ekor sapi, Hal tersebut  disampaikan oleh salah satu panitia kegiatan,  H. Mansur, ST yang berhasil kami wawancarai disela-sela acara buka Puasa bersama tertsebut. Beliau juga menyampaikan rasa syukur karena acara berlangsung dengan aman dan tertib, serta mengucapakan terima kasih yang sedalam-dalamnya kesemua pihak yang telah mensukseskan acara buka puasa bersama ini baik secara langsung maupun tidak langsung.
Semoga dengan kegiatan buka puasa bersama ini bisa meningkatkan ukhuah islamiah antar jamaah, serta para pemimpin kita lebih dengat dengan rakyat agar aspirasi yang ada masyarakat bisa diserap dan direalisasikan dalam bentuk program-program yang menyentuh langsung ke masyarakat sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar