Kamis, 09 Agustus 2012

PEMERINTAH DESA LABUAN LOMBOK TERIMA BANTUAN


BPMPD Provinsi Nusa tenggara Barat melakukan safari ramadhan didesa Labuan Lombok yang bertempat di Masjid At-Taqwa .  Pada ramadhan tahun ini desa Labuan Lombok mendapat giliran untuk dikunjungi oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa sebagai penerapan dari visi BPMPD Provinsi Nusa tenggara Barat “Terwujudnya Nusa tenggara Barat yang beriman dan berdaya saing melalui penguatan masyarakat peduli dan pemerintahan desa yang mandiri”
Pada kunjungan kali ini kepala BPMPD  Provinsi NTB, Tadjuddin Erfandi turut serta dalam rombongan yang didampingi oleh Sekretaris BPMPD Kabupaten Lombok Timur. Rombongan ini melakukan sholat Isya berjamaah dengan warga desa Labuan Lombok, dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Nusa Tenggara Barat yang dibacakan oleh kepala BPMPD NTB
Dalam sambutan tersebut pemerintah provinsi Nusa tenggara Barat melakukan kunjungan safari ramadhan guna melakukan silaturrahmi langsung kemasyarakat ditingkat desa guna menyerap aspirasi dari masyarakat serta memonitoring program-program pemerintah provinsi Nusa tenggara Barat. Dari kegiatan tersebut pemerintah bisa merumuskan dan meyusun kembali program-program yang pro terhadap rakyat.
Diakhir sambutanya Tadjuddin Erfandi berharap agar masyarakat selalu memperkuat silaturrahmi dan kepedulian antar sesame sehingga keharmonisan dan ketentraman dalam masyarakat akan tercipta. Usai memberikan sambutannya,  Kepala BPMPD NTB menyerahkan bantuan uang sebesar 24 juta kepada pemerintah desa Labuan Lombok yang diterima langsung oleh kepala desa Labuan Lombok, L. Mulyadi.
Selain bantuan untuk pemerintahan Desa bantuan juga diberikan kepada anak yatim piatu dalam bentuk santunan yang diterima secara simbolis oleh beberapa perwakilan dari anak-anak yatim piatu yang ada didesa Labuan Lombok.  Pada kesempatan itu pula diserahkan dana bantuan untuk marbot masjid serta imam masjid serta bingkisan berupa mukenah dan sarung untuk keperluan pelaksanaan sholat dimasjid At-Taqwa desa Labuan Lombok. Setelah penyerahan bantuan, santunan dan bingkisa kegiatan safari ramadhan ini dilanjurkan dengan pelaksanaan sholat tarawih berjamaah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar