Sabtu, 04 Agustus 2012

SMA NW PRINGGABAYA LAKSANAKAN PESANTREN KILAT


Dibulan Ramadhan ini kita dianjurkan untuk berlomba-lomba untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada sang pencipta Allah, SWT. Tidak terkecuali disekolah-sekolah dari jenjang yang paling dasar sampai tingkat atas saat ini melaksanakan pendidikan ketaqwaan yang dibalut dalam kegiatan IMTAQ. Adalah SMA NW Pringgabaya melaksanakan program yang diberi nama Pesantren Kilat yang pelaksanaan sampai dengan 9 Agustus 2012.
Kegiatan pesantren kilat ini diikuti oleh semua siswa-siswi  kelas X sampai dengan kelas XII SMA NW Pringgabaya yang berjumlah 170 orang. Pesantren kilat ini diawali dengan pembacaan surat yasin dilanjutkan dengan pelaksanaan sholat Duha serta ceramah yang disampaikan oleh ustaz dari luar yang tiap harinya berbeda-beda. Setelah melaksanakan ketiga rangkaian kegiatan tersebut, Pesantren kilat ini diisi dengan perlombaan antara lain lomba Pidato keagamaan, Puitisasi terjemahan ayat-ayat Al-Quran, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an serta Tahfis ayat-ayat sholat tarawih.
Pada kesempatan tersebut Kepala sekolah SMA NW Pringgabaya H. Mansur, ST menjelaskan ke awak media Gerbang Patuh karya, kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan siswa-siswi dibidang agama serta pendalaman ayat-ayat Al-Qur’an, Bapak tiga anak ini juga menjelaskan kegiatan ini juga bertujuan untuk menggali potensi yang masih terpendam didalam diri anak, itu tugas pendidik untuk menggali dan membina potensi-potensi yang kita miliki.
Kami juga berkesempatan berbincang dengan salah satu juru lomba, Judan Putra Baya, SH. Kami memiliki potensi yang sangat membanggakan disekolah ini salah satunya adalah Nurlina sambil menunjuk ke arah panggung, siswi yang satu ini merupakan ketua Osis SMA NW Pringgabaya dan pada kegiatan lomba ini bertugas sebagai MC. Obrolan pun beralih ke Bapak kepala Sekolah yang sangat ramah ke kami, beliau menambahkan bahwa Nurlina merupakan siswa berbakat yang mampu berpidato dengan menggunakan 3 bahasa.
Wujud dari kepedulian terhadap prestasi yang diperoleh dari kegiatan pesantren kilat ini, kepala sekolah SMA NW Pringgabaya secara pribadi memberikan penghargaan kepada peserta yang memperoleh juara pertama untuk dibebaskan dari segala pembayaran biaya sekolah selama 6 bulan, disamping hadiah yang sudah dipersiapkan oleh pihak sekolah.
Diakhir kegiatan pesantren kilat ini ditutup dengan acara nujulul qur’an yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus 2012 bertepatan dengan tanggal 21 Ramadhan 1433 H. Disamping itu panitia kegiatan ramadhan 1433 H, SMA NW Pringgabaya mengadakan pengumpulan zakat fitrah yang berasal dari siswa-siswi yang selanjutnya akan disalurkan ke para fakir-miskin serta duaffa yang membutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar