Jumat, 03 Agustus 2012

LAPORAN KEGIATAN MOTIVATOR KM-GERBANG PATUH KARYA BULAN JULI 2012


LAPORAN KEGIATAN MOTIVATOR KM GERBANG PATUH KARYA
BULAN JULI 2012
NO
HARI / TANGGAL
LOKASI
MATERI KEGIATAN
1
Minggu, 1 Juli 2012
Konter Bagas Labuan Lombok
Melakukan Obrolan dengan pemilik konter pulsa HP dan Token Pulsa listrik, saat motivator berkunjung untuk menisi pulsa listrik dan HP, dalam obrolan tersebut motivator menjelaskan bahwa didesa Labuan Lombok sudah ada komunitas Kampung Media sebagai corong masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya.
2
Minggu, 1 Juli 2012
Lokasi Pemandian Sebebau
Motivator melakukan kunjungan ke lokasi bersama-sama anggota KM-gerbang patuh karya, Pak Teguh, Pak Rosyidi, Pak hery, motivator memberikan ide kepada anggota KM untuk meliput tempat tersebut yang akan diangkat menjadi berita, setelah semua setuju, kami pun melakukan undian untuk menentukan siapa yang akan bertugas meliput dan menulis lokasi tersebut, akhirnya Pak Teguh Ardi Putra yang bertugas menulis berita tersebut.
3
Senin, 2 Juli 2012
Teras Kantor Desa Labuan Lombok
Motivator melakukan kunjungan ke kantor desa Labuan Lombok dalam Rangka meninjau kegiatan donor darah yang dilakukan oleh PNI Lombok timur, kami disambut oleh bapak kepala desa L. Mulyadi. Kami melakukan peliputan sembari memperkenalkan diri dengan koordinator donor darah saudara M.Nur, bahwa kami berasal dari kampung media gerbang patuh karya. Selanjutnya terjadi obrolan seputar kebutuhan darah serta, syarat-syarat pendonor dan obrolan semakin hangat tatkala para menis ikut menjelaskan seputar donor darah.
4
Jum'at, 6 Juli 2012
Diteras Rumah Motivator
Dari luar terdengar suara orang salam, ternyata ada tamu beliau adalah pak Hanan, Motivator mempersilahkan duduk, dan akhirnya terjadi obrolan, beliau menceritakan tujuannya bertandang kerumah Motivator yaitu minta diajarkan dan dibukakan pengumuman SMBPTN (Seleksi mahasiswa baru perguruan tinggi negeri) karena ada salah satu adeknya mengikuti ujian seleksi, akhirnya motivator mengambil netbook dan modem, dan mulai melakukan bimbingan ke Pak Hanan.
5
Sabtu, 7 Juli 2012
SMK Negeri 1 Pringgabaya
Motivator melakukan wawancara dengan ketua MOPDB (Masa Orintasi Peserta Didik Baru) L. Ahmadi, M.Pd, beserta para undangan yang berasal dari pengurus panti asuhan yang ada di wilayah kecamatan pringgabaya, pada kesempatan tersebut motivator memperkenalkan diri mengenai dan mulai menjelaskan keberadaan Kampung Media.
6
Senin, 9 Juli 2012
Gedung Bulu Tangkis desa Batuyang
Motivator mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh UPTD DIKPORA Kecamatan Pringgabaya, sebelum dilaksanakan lomba terlebih dahulu dilakukan pembukaan, motivator mengambil dokumentasi, salah seorang peserta juga bertanya kepada motivator, beliau adalah Bapak Ahyar, S.Pd. beliau menanyakan Program-program SMK Negeri 1 Pringgabaya, Motivator menjelaskan dengan gamblang. dipenghujung obrolan motivator memperkenalkan kampung media dengan berbagai program yang dilakukan.
7
Selasa, 10 Juni 2012
Di Ruang Sidang SMK Negeri 1 Pringgabaya
Kepala sekolah SMK Negeri 1 Pringgabaya mengundang semua pejabat di SMK N 1 Pringgabaya anatara lain, semua Wakil kepala sekolah, semua ketua program studi keahlian, serta motivator. Rapat tersebut membahas pembentukan dan persiapan akreditasi kompetensi keahlian pemesinan. Dalam sesion tanya jawab motivator memberikan masukan dan teknik pelaksanaannya, sebab berdasarkan pengalaman motivator tahun lalu pernah kompetensi keahliannya diakreditasi dengan hasil yang sangat memuaskan.
8
Rabu, 11 Juli 2012
Di Toko Bangunan Profit Mas Desa Batuyang
Saat Motivator berada ditoko bangunan profit mas desa Batuyang, motivator dari tadi mengamati kok ada orang yang lagi berdiri dipinggir jalan dengan penuh gelisah, beberapa saat kemudian berhenti bus tepat dihadapan orang sudah dari tadi mununggu, ternyata ada anak kecil yang turun dengan menenteng sebuah piala, akhirnya motivator bertanya keorang yang nunggu tadi, ternyata adalah ibu dari anak tersebut Ibu Isrianti sementara anaknya bernama Anisa, motivator bertanya sudah lomba dimana.? ibu isrianti menjelaskan bahwa anaknya sudah mengikuti lomba sempoa, motivator terus bertanya. tp karena saat ini kondisi tidak memungkinkan akhirnya ibu dari anak tersebut memberikan nomor hand phone yang bisa dikonfirmasi. Akhirnya motivator menghubungi nomor tersebut yang ternyata bapak dari Anisa bernama Bapak Muhadis, motivator memperkenalkan diri dan akhirnya Bapak Muhadis menjelaskan panjang lebar mengenai prestasi yang diraih oleh Anisa.
9
Kamis, 12 Juli 2012
Di Tempat Jualan Bakso Dusun Dasan Baru Desa Pringgabaya Uatara
Saat itu motivator beserta pak Habib Azmi mau makan bakso, sembari menunggu bakso yang dihidangkan oleh penjual terjadilah obrolan ringan seputar penjual bakso. Akhirnya kami membicarakan masalah bahan bakar yang digunakan oleh penjual bakso tersebut. Alwan si penjual bakso menjelaskan bahwa selama menggunakan bahan bakar gas jualannya memperoleh keuntungan jika dibandingkan dengan menggnaka bahan bakar minyak tanah. Motivator pun mengajukan permintaan boleh dimasukkan berita nggak...? akhirnya Alwan bersemangat katena mau dimasukin berita, dia bertanya dikoran mana..? Motivator pun menjelaskan keberadaan Kampung Media dan cara mengaksesnya.
10
Minggu, 15 Juli 2012
Kandang Itik H. Sabri, Dusun Puncang Sari Desa Pringgabaya
Motivator melakukan kunjungan ke rumah H. Sabri, kami diterima oleh H. Sabri berserta Syafi'I. Kami pun melakukan obrolan seputar beternak itik, beliau menjelaskan latar belakang beliau memlihara itik. Motivator memberikan sedikit masukan mengenai program-program pemerintah terkait dengan usaha beternak itik.
11
Selasa, 17 Juli 2012
Lapangan Umum Pringgabaya
Motivator melakukan peliputan diacara Gelar Senja anggota pramuka Kwarcab Lombok Timur yang diselnggarakan oleh Kwaran Pringgabaya yang dihadiri oleh semua anggota pramuka yang ada diwilayah Lombok Timur. Pada kesempatan tersebut motivator menyalami Ketua Kwarcab Lombok Timur Bapak Gupranudin sekaligus menjabat kepala dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur, Beliau bertanya dari mana, motivator menjelaskan kami dari Kampung Media Pak..., Kami pun ngobrol dengan santai. obrolan kami terhenti saat acara akan digelar.
12
Jumat, 20 Juli 2012
Masjid At-Taqwa Desa Labuan Lombok
Saat kami meliput pelaksanaan Sholat tarawih dihari pertama dibulan suci ramadhan 1433 H. Pada kesempatan tersebut seorang jamaah bertanya kepada kami napa di foto pak…? Motivator menjelaskan bahwa kegiatan ini mau dimasukkan diberita. Bapak itu pun bertanya kembali dikoran mana Pak...? kami pun menjelaskan kampung media dan memberikan alamat website kampung media dan alamat blog kampung media gerbang patuh karya.
13
Selasa, 24 juli 2012
Masjid At-Taubah Desa Pringgabaya Utara
Motivator ikut dalam rombongan Bapak Bupati dan Wakil Bupati yang melakukan safari ramadhan yang berlokasi di masjid At-Taubah desa Pringgabaya Utara. Dalam kesempatan tersebut bapak Camat Pringgabaya menyampaikan laporan dalam sambutannya menyebutkan siatuasi kondisi kecamatan pringgabaya pada bulan ramadhan tahun ini aman dan terkendali, dalam kesempatan itu pula bapak camat melaporkan ada beberapa dusun yang ada diwilayanya samapai saat ini belum merdeka, artinya belum bisa menikmati aliran lustrik.
14
Jumat, 27 Juli 2012
Rumah Kediaman Ketua Kampung Media Gerbang patuh Karya, Sandubaya barat Desa labuan Lombok
Motivator dikunjungi oleh perwakilan dari PT. JASNITA-WEB, yang diwakili oleh Bapak Gunarto dan Teknisi dari PT.WEB Saudara Baytal, dalam obrolan tersebut pak Gunarto menjelaskan perihal kedatangan beliau kelokasi kami, Motivator menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan tersebut dan kami juga mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada kampung media provinsi yang sudah merekomendasikan kampung media gerbang patuh karya dalam menjalin kemitraan dengan pihak PT. JASNITA-WEB.
15
Sabtu, 28 Juli 2012
Ruang Program Keahlian TIK SMK Negeri 1 Pringgabaya
Motivator Didatangi oleh seorang guru yang mengajar di SMK Negeri 1 Pringgabaya. Beliau menjelaskan maksud kedatangannya adalah untuk menanyakan alamat website untuk bisa melihat nama peserta dan lokasi UKG (Ujian Kompetensi Guru). Kami pun mempasilitasi beliau dengan membuka website resminya http://bpsdmpk.kemdikbud.go.id/ukguru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar