Rabu, 01 Agustus 2012

BOTOL MINERAL PEMICU KEBAKARAN


Hari ini rabu (1/8) sekitar pukul 14.30 wita terjadi kebakaran dikampung Sandubaya Barat RT. 03 desa Labuan Lombok Kecamatan Pringgabaya.  Kebakaran yang terjadi sebagai akibat dari kelalaian orang tua untuk mengawasi  dan memilih jenis mainan yang dipergunakan oleh putra-putri mereka. Kebakaran terjadi disaat warga sedang beristirahat siang, secara tiba-tiba api membakar pagar yang terbuat dari anyaman bambu rumah salah satu warga yang bernama Bapak Idaham, Melihat hal terbut sentak para warga berlarian untuk segera memadamkan api yang mulai membesar.
Menurut cerita Pak Anan yang ada dilokasi kebakaran, api tersebut dipicu oleh sekumpulan anak-anak kecil yang sedang membakar botol air mineral yang dipergunakan untuk menyalakan petasan dan kembang api, tanpa mereka sadari disekitar lokasi tersebut terdapat tumpukan serbuk gergaji yang gampang terbakar.  Dengan cepat api mulai membesar membakar serbuk gergaji yang akhirnya merambat ke pagar anyaman bambu milik pak Idaham.
Melihat hal tersebut, salah satu warga yang kebetulan lagi berada disekitar kejadian berteriak minta tolong, secepat itu pula para warga berlarian membawa air dan berusaha memadamkan api yang sudah mulai membesar. Untung saja para warga secara sigap melakukan tindakan cepat untuk memadamkan api, dengan menyiram sumber api yang akan memicu kebakaran yang lebuh luas lagi.
Sekitar tiga puluh menit api sudah bisa dipadamkan, untung saja tidak ada korban atau kerugian harga benda yang diakibatkan kebakaran tersebut, sementara anak-anak yang memicu kebakaran tadi pada ketakutan dan berlarian menyembunyikan diri. Ini merupakan pelajaran bagi  para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anak mereka dalam bermain, apa lagi sekarang ini memasuki musim kemarau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar