Senin, 13 Agustus 2012

JELANG LEBARAN, ANTRIAN BANK MENINGKAT


Beberapa hari menjelang Hari Raya Idul Fitri Para warga yang ada disekitar Labuan Lombok melakukan antrian di Bank-Bank pemerintah maupun swasta. Para warga melakukan antrian sekedar untuk menarik uang untuk kebutuhan hari raya antara lain untuk membeli busana dan baju baru, serta kebutuhan untuk pembelian berbagai aneka makanan dan jajan untuk disajikan saat hari raya nanti.

Kepadatan antrian di Bank mulai terlihat semenjak hari ini senin (13/8), para warga rela mengantri untuk  melakukan penarikan uang tunai, hal tersebut yang dialami oleh Hasyim, 45 Th warga Sandubaya Labuan Lombok, Bapak berkacamata ini rela untuk menunggu antrian sekedar untuk mendapatkan uang tunai yang sangat dibutuhkan saat hari raya nanti. Besarnya realisasi yang meraka lakukan bervariasi antara 2 juta sampai 4 juta.

Lain lagi dengan Ibu Mardiah, 55 Tahun yang merupakan warga Labuan Lombok yang juga melakukan hal sama untuk melakukan antrian di salah satu Bank Pemerintah BRI unit Labuan Lombok. Ibu Mar melakukan penerikan uang untuk pemenuhan kebutuhan di hari raya yang sudah semakin dekat. Ibu Mar juga menceritakan bahwa ia rela mengantri di Bank selain untuk menarik uang juga untuk melakukan penukaran uang yang nominalnya besar menjadi nominalnya kecil dalam bentuk uang kertas.

Besarnya Nominal uang yang banyak di cari para warga adalah Rp.2000, Rp. 5.000,- dan Rp. 10.000,-. Uang hasil penukaran tersebut dipergunakan oleh para warga  sebagai  Hol yang akan diberikan kepada kerabat, sanak family , fakir-miskin yang membutuhkan serta untuk mengisi amplop yang sudah dikirim jauh-jauh hari oleh lembaga amil zakat, yayasan serta lembaga yang melakukan penghimpunan Zakar dan sadakoh.

Sejauh ini pihak Bank tidak merasa kewalahan untuk menyiapkan uang pecahan kecil, karena hal tersebut sudah berlangsung dari tahun –ketahun, sehingga pihak Bank jauh-jauh hari sebelum menjelang hari raya sudah mempersiapkan uang kartal nominal kecil, hal tersebut yang diungkapkan salah satu pegawai Bank yang berhasil kami konfirmasi. Dihari yang fitri ini tidak lengkap rasanya jika kita tidak bisa berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan uluran tangan orang-orang yang mampu, sehingga mereka juga ikut merasakan kebahagiaan hari raya Idul fitri, Amin..

1 komentar:

  1. Bantu buat Kartu Kredit dan Kta BANK ANZ 5-500 jt di manapun anda berada di seluruh pelosok nusantara dana instant tanpa jaminan 100% berkas aman cukup fc ktp.slip gaji/skp kartu kredit limit min 5 jt usia 1 th npwp dan cover tabungan . khusus karyawan gaji min 5 jt perbulan. proses maks 10 hari kerja.bunga 1.5%-1.89%. tenor sampai 5 tahun bila berminat hub chairul sarto utomo via sms telp 0852293...48635. 085712639751 whatshapp 08883932980 fb chairul ichsan buana
    alamat kantor Jl. Pandanaran No. 47
    Semarang 50243 GEDUNG BANK ANZ LANTAI DUA
    DANA TUNAI dan kartu kredit bank anz PENUHI SEGALA KEBUTUHAN ANDA , KARYAWAN ATAU OWNER BUAT NAMBAH MODAL USAHA,PERNIKAHAN,PENDIDIKAN,RENOVASI RUMAH DLL PROSES MUDAH,CEPAT MAKSIMAL 10 HARI KERJA DANA LANGSUNG DI TRANSFER KE REKENING ANDA DIMANAPUN ANDA BERADA DI SELURUH PELOSOK NUSANTARA
    ALAMAT KANTOR DI GEDUNG BANK ANZ SEMARANG untuk divisi pemasaran kami bertempat tinggal di JL lamper sari 14 no 10 semarang

    MARKETING CHAIRUL SARTO UTOMO
    info detail bisa lihat di danaimpiankita@blogspot.com pin bb :75E8E26B

    BalasHapus