Selasa, 03 Juli 2012

LAPORAN MOTIVATOR KM GERBANG PATUH KARYA BULAN JUNI 2012

LAPORAN KEGIATAN MOTIVATOR KM GERBANG PATUH KARYA
BULAN JUNI 2012
NO
HARI / TANGGAL
LOKASI
MATERI KEGIATAN
1
Jum'at, 1 Juni 2012
Rumah Haji Musri
Melakukan obrolan dengan beberapa orang yang ada dirumah H. Musri pada acara pernikahan putra beliau, saat itu ada motivator, pak acok, ketua RT, dan beberapa pemuda yang saat itu pada sibuk mengupas kelapa dan nangka, terjadilan obrolan yang santai seputar pemberdayaan para pemuda yang ada dikampung sandubaya barat. Motivator menawarkan kepada tokoh dan pemuda yang ada disitu untuk bergabung di Kampung Media gerbang patuh karya, para tokoh memandang kegiatan tersebut amatlah baik untuk mengarahkan para pemuda agar bisa berkreasi.
2
Minggu, 3 Juni 2012
Teras Rumah Pak Anan
Kami (Motivator) main catur dirumah pak ana dikampung Sandubaya Timur, lagi asyik-asyiknya main ada beberapa pemuda yang menghampiri kami antara lain Altobay, Baihaki dan zaenul, mereka berkeluh keseh masalah selama ini tidak ada kerjaan yang kerjanya keluyuran aja. mereka pingin memiliki keterampilan sebagai bekal mereka untuk kerja, Motivator memberikan mereka pandangan dan menggali bakat mereka masing-masing, dari situ baru bisa ditentukan jenis dan dimana mereka mendapatkan keterampilan yang sesuai dengan bakat masing-masing.
3
Senin, 4 Juni 2012
Ruang Tata usaha SMK Negeri 1 Pringgabaya
Didalam ruangan tata usaha SMK Negeri 1 Pringgabaya, ada beberapa pegawai yang lagi pada sibuk dengan kerjaan masing-masing, salah satu diantara mereka ada Bapak Aspar, S.Pd, yang lagi sibuk main internet. Motivator ikut nimbrung diruang tu, lagi asyik melihat bapak Aspar sedang main internet. beliau masih baru belajar makanya agak sedikit lamban dalam browsing, motivator memberikan penjelasan dan bintek kecil-kecilan mengenai trik dalam berinternet.
4
Selasa, 5 Juni 2012
Puskesmas Labuan Lombok
Motivator melakukan liputan pada kegiatan KB gratis, pada kegiatan tersebut yang hadir Hj Bq. Rahmayani istri Wakil bupati, ibu Murni, pak Masrun, dan beberapa orang tim medis serta para ibu-ibu yang mau ber KB, motivator menjelaskan maksud dan tujuannya, dengan menjelaskan keberadaan kampung media gerbang patuh karya yang ada di kecamatan pringgabaya khususnya didesa labuan lombok.
5
Kamis, 7 Juni 2012
Rumah Pak Hamdan
Motivator melakukan peliputan dilokasi posyandu dirumah pak Hamdan salah satu staf desa yang istrinya sebagai kader posyandu, pada kegiatan kegiatan tersebut hadir dari tim medis, bidan desa, para ibu beserta balita serta para ibu hamil, motivator mengenalkan diri kepada para warga yang ada disitu dan menjelaskan program dari Kampung Media gerbang patuh karya.
6
Minggu, 10 Juni 2012
Kantor desa Persiapan Seruni Mumbul
Motivator melakukan peliputan pada kegiatan gotong royong di kantor desa persiapan Seruni Mumbul kami diterima oleh salah satu tokoh masyarakat  Moh. Jufri selaku ketua LKMD, disitu terjadilah obrolan, motivator menjelaskan maksud dan tujuan kami, disaat itu motivator menjelaskan keberadaan Kampung media Gerbang Patuh Karya di kematan pringgabaya.
7
Senin,  11 Juni 2012
Teras Rumah Haji Mukri Sandubaya Barat
Motivator kedatangan tamu yang jauh dari provinsi tetangga yaitu NTT. Namanya Haji Azis, disaat yang bersamaan pak Anan datang dan terjadilah obrolan diantara kami bertiga, pada saat tersebut kami membahas berbagai hal. Disaat tersebut motivator memberikan penjelasan ke Haji Azis mengenai keberadaan serta progran kerja Kampung Media yang ada di provinsi Nusa tenggara barat, beliau merasa tertarik dengan program KM, dan ingin menerapkan didaerahnya, kebetulan beliau seorang politisi yang duduk menjadi anggota dewan dikabupaten Maggarai Barat.
8
Rabu, 13 Juni  2012
Laboratorium Komputer dan jaringan
Motivator melakukan obrolan dengan beberapa orang guru antara lain pak Ardi, Pak Rosidi, Pak Khaliq. Pada kesempatan tersebut motivator menjelaskan program dari KM gerbang patuh karya, saat itu pula motivator memberikan kesempatan pada bapak untuk menulis mengenai apapun yang ada kaitannya denagn kehidupan bermasyarakat walaupun cuman satu paragraf.
9
Jum'at, 15 Juni 2012
Ruang Tamu Motivator
Motivator ditemenin istri (Annur Fitri) memberikan pelatihan kepada siswa atas nama Ropidin yang akan melaksanakan lomba kompetensi siswa tingkat nasional. Pada kesempatan tersebut motivator memberikan motivasi kesiswa tersebut agar mental dan kepercayaan diri akan meningkat pada saat melaksanakan lomba.
10
Minggu, 17 Juni 2012
Mobil (Perjalanan Menuju Mataram)
Saat melakukan perjalan menuju Mataram guna mengantar peserta yang akan lomba kompetensi siswa, pada kesempatan tersebut terjadi obrolan dengan bapak kepala sekolah bapak Drs Sukmanul Hakim, Waka kurikulum Bapak Muhaimin, S.Pd. Pak Muhaimin memulai obrolan mengenai siswa yang akan dibina untuk ikut LKS, Motivator memberikan ide bagaimana klo LKS tersebut dibuat dalam bentuk kegiatan Ektrakurikuler sehingga siswa sudah siap jika sewaktu-waktu ada pelaksanaan lomba.
11
Senin, 18 Juni 2012
SMK Negeri 1 Selong
Saat Motivator berkunjung ke SMK Negeri 1 Selong ketemu sama teman lama yang pernah menjadi kepala sekolah di SMK Negeri 1 Pringgabaya, mana beliau Ir Lalu Ahmad Yani, pada kesempatan tersebut beliau menanyakan kabar dan aktifitas kami saat ini, pada kesempatan tersebut motivator menceritakan keberadaan serta teknis kampung media yang sedang kami geluti. Beliau memandang kegiatan tersebut sangat bermanfaat. motivator memberikan alamat website serta blog kampung media agar beliau bisa memperoleh informasi-informasi yang ada diwilaya NTB.
12
Selasa, 19 Juni 2012
Kamar Hotel Patradista
Motivator saat ini berada dikota Bandung Guna mendampingi siswa yang ikut dalam lomba kompetensi siswa, pada kesempatan tersebut motivator sekamar dengan guru yang berasal dari SMK Negeri 1 Selong yaitu bapak Wathon, terjadilah obrolan mengenai kegiatan keseharian dari motivator disamping sebagai seorang guru. motivator menjelaskan cara kerja dari kampung media.
13
Rabu, 20 Juni 2012
Taksi Gemah Ripah (Dari Hotel Ke Sabuga ITB)
Motivator melakukan obrolan dengan supir taksi yang sedang dikendarai menuju tempat lomba, motivator memperkenalkan diri lengkap dengan daerah asal, mendengar kata NTB khususnya lombok, supir taksi menjadi penasaran pingin menggali informasi mengenai NTB khususnya Lombok, karena selama ini hanya bisa mendengar dan membaca lewat media. Motivator menjelaskan keunggulan-keunggulan dari NTB baik dari segi budaya, adat-istiadat serta obyek wisatanya yang menarik untuk dikunjungi.
14
Kamis, 21 Juni 2012
Gedung Sasana Budaya Ganesha          ( SABUGA ) ITB
Motivator melakukan obrolan dengan 2 orang teman yaitu pak Zulhandi Purtawan dan Pak Haris Susanto sambil asyik membuka Netbook masing-masing, motivator lagi asyik membuka website www.kampung-media.com keua teman tersebut penasaran dengan apa yang dibuka oleh sang motivator, akhirnya motivator memberikan alamat website tersebut. dan akhirnya mereka bertanya kok isinya seputar lombaok aja sih, mereka jadi penasaran, sehingga motivator memberikan penjalasan mengenai Kampung Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar