Rabu, 25 Juli 2012

SAFARI RAMADHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI LOMBOK TIMUR


Memasuki  malam ke lima bulan Ramadan tahun 1433 H, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur mengadakan Safari Ramadan dikecamatan Pringgabaya. Safari Ramadhan pemerintah Kabupaten Lombok Timur dilaksankan dimasjid At-Taubah Dusun Dasan Baru Desa Pringgabaya Utara. Dipilihnya masjid At-Taubah sebagai lokasi safari Ramadhan dikarenakan Dusun tersebut merupakan pusat dari pemerintahan Desa Pemekaran Pringgabaya Utara. hal tersebut disampaikan oleh camat Pringgabaya, Drs. Rumiling pada pidato laporan kegiatan Safari Ramadhan.
Safari Ramadhan ini diisi dengan kegiatan Sholat Isya berjamaah dilanjutkan sholat Tarawih berjamaah yang dipimpin oleh imam yang sekaligus ketua majelis ulama Indonesia (MUI) Lombok Timur.  Pada kesempatan tersebut , Bupati, Wakil Bupati, Forum Koordinator pimpinan instansi se Lombok timur, kepala dinas, kepala kejaksaan, kepala pengadilan, serta beberapa staf yang turut serta dalam rombongan  Safari Ramadhan Perintah Kabupaten Lombok Timur

Usai melaksanakan sholat tarawih berjamaah dilanjutkan dengan acara uraian hikmah ramadhan yag disampaikan oleh juru dakwah departemen agama kebupaten Lombok Timur. Pada kesempatan itu pula Bupati Lombok Timur Drs. H. M. Sukiman Azmy, MM dalam pidatonya menegaskan bahwa sejak dilantiknya pada tanggal 28 Agustus 2008, bupati dan Wakil Bupati mempunya lima janji yang merupakan permasalahan yang segera harus dilaksanakan dalam masa perintahan beliau.
Janji yang pertama Listrik menyala sepanjang hari, Alhamdulillah hal tersebut sudah kami laksanakan hampir rampung di Sembilan kecamatan yang ada diwilayah eks KLP,  walaupun ada beberapa desa dan dusun yang belum bisa menikmati penerangan Listrik. Janji yang kedua Air Mengalir sepanjang hari, program ini insyaalllah akan rampung ditahun 2013 dengan dioperasikannya bendungan Pandan Duren pada tahun 2014 yang sudah menelan biaya 470 M. Janji yang ke tiga jalan mulus sepanjang jalan, dari 1730 km jalan yang ada dikabupaten Lombok Timur, tinggal 600 km yang belum diaspal, insyaallah akan kami lanjutkan dimasa sisa jabatan kami kata beliau.
Janji yang ke empat Pendidikan Meningkat, Tingkat kelulusan ditahun ini rata-rata mengalami peningkatan. Untuk tingkat SMA/SMK/MA Lombok Timur meraih peringkat pertama se NTB. Janji yang ke lima kesehatan masyarakat meningkat, sebanyak 29 puskesmas yang ada diwilatah Lombok Timur rata-rata kekurangan dokter special, pemerintah telah melaksanakan program untuk menyekolahkan para dokter-dokter dan targetnya pada tahun 2013 sudah memiliki dokter-dokter speialis sehingga gred rumah sakit yang ada di Lombok Timur masuk kategori B rumah sakit rujukan.  Keberhasilan semua ini tidak lepas dari dukungan dan peran serta masyarakat dalam melaksakan program-program pemerintah.

Pemerintah kabupaten Lombok Timur juga memprogramkan bantuan peningkatan kesejahteraan social masyarat yang diperuntukkan untuk tenaga juru dakwah, guru ngaji dan marbot masjid. Ditahun 2012 ini dianggarkan sebesar 2,2 M untuk 20 kecamatan diwilayah kabupaten Lombok Timur.  Untuk kecamatan Pringgabaya memperoleh dana bantuan sebesar Rp. 137.950.000,-. Pada kesempatan ini  Bupati Lombok Timur menyerahkan dana insentif tersebut secara simbolis ke perwakilan Juru dakwah, Guru ngaji dan Merbot masjid.
Diakhir pidato, beliau menegaskan bahwa semua program dan kegiatan tidak akan berhasil jika dilakukan tidak dibarengi dengan rasa persatuan dan kesatuan. Dimomen bulan suci ramadhan ini mari kita tingkatkan rasa ukhuah islamiah antar sesama muslim guna terciptanya ketentraman hidup dalam menjalankan kehidupan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar